Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 4 Meter di Saluran Air Jatinegara

Selasa, 29 Oktober 2019 09:03 Reporter : Eko Prasetya
Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 4 Meter di Saluran Air Jatinegara Ilustrasi Ular Sanca. ©2013 Merdeka.com/benny

Merdeka.com - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur butuh waktu tiga jam lebih untuk mengevakuasi ular sanca sepanjang empat meter dari dalam saluran air di Jatinegara.

"Sejak laporan kita terima pukul 01.07 WIB, proses evakuasi selesai 04.35 WIB," kata Kepala Seksi Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta, Selasa (29/10).

Ular jenis sanca batik sepanjang empat meter itu terjebak di dalam saluran air yang tertutup coran di Jalan Kebon Nanas Selatan 2 RT05/RW05 Cipinang Cempedak, Jatinegara. Keberadaan ular tersebut membuat masyarakat di sekitar menjadi resah sehingga melapor kepada petugas.

"Laporan diterima kami dari petugas Pokdar Kamtibmas Bapak Bani," katanya.

Pihaknya menerjunkan lima personel berikut satu unit armada pemadam untuk membongkar coran sepanjang 20 sentimeter (cm). "Setelah coran terbuka, pekan-pelan kami evakuasi ularnya dalam keadaan hidup," katanya.

Belum diketahui apakah ular tersebut merupakan hewan peliharaan warga setempat yang lepas atau hewan liar. "Saat ini masih kita telusuri dari mana ular ini berasal," katanya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ular Sanca
  3. Dunia Ular
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini