Copot Baju Dinas, Ketua DPRD Jatim Ikut Mendukung Tuntutan Para Mahasiswa

Rabu, 25 September 2019 16:05 Reporter : Erwin Yohanes
Copot Baju Dinas, Ketua DPRD Jatim Ikut Mendukung Tuntutan Para Mahasiswa Ketua DPRD Jatim Ikut Mendukung Tuntutan Para Mahasiswa. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Ribuan mahasiswa Surabaya yang menggelar demo mendesak Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, ikut menolak RUU KPK dan RUU yang dinilai kontroversi. Namun, setelah ditemui Kusnadi di atas mobil komando, akhirnya demo tersebut berjalan kondusif dan damai.

Berdasarkan pantauan di lokasi, di atas mobil komando, Kusnadi sempat berdebat dengan mahasiswa. Karena Kusnadi bersikukuh hanya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa untuk dibawa ke Jakarta.

Mahasiswa terus mendesak agar Kusnadi ikut menolak RUU KPK dan RUU bermasalah. Tapi, berulangkali Kusnadi menyatakan hanya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pusat.

Setelah debat cukup berbelit para mahasiswa akhirnya meminta Kusnadi berpendapat secara pribadi. Diminta pendapatnya secara pribadi, Kusnadi akhirnya melepas baju batik yang dikenakannya sebagai simbol kedinasan anggota DPRD Jatim.

Hanya mengenakan kaos oblong warna putih, Kusnadi menyatakan menerima aspirasi mahasiswa atas nama pribadi.

"Kami menerima aspirasi dan akan meneruskan aspirasi mahasiswa. Sebagai pribadi saya mendukung penuh apa yang menjadi aspirasi masyarakat Jawa Timur," ujarnya, Rabu (25/9).

Usai mendengar pernyataan Kusnadi, ribuan mahasiswa yang menggelar demo satu per satu mulai meninggalkan Kantor DPRD Jatim. Demo ini pun berjalan aman dan kondusif.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini