Cerita Pencarian Pelari Hilang di Gunung Arjuno hingga Ditemukan Selamat

Rabu, 6 Juli 2022 09:37 Reporter : Darmadi Sasongko
Cerita Pencarian Pelari Hilang di Gunung Arjuno hingga Ditemukan Selamat Pelari Hilang di Gunung Arjuno Ditemukan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Peserta lomba lari lintas alam Mantra Summits Challenge (MSC) Yurbianto Basri akhirnya ditemukan. Korban yang dinyatakan hilang di Gunung Arjuno sejak Sabtu (2/7) ditemukan dalam kondisi selamat.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Saat ini, korban sedang dalam pemulihan setelah berhasil dievakuasi dari lokasi ditemukan.

"Siap, confirmed (ditemukan)," kata AKBP Ferli Hidayat melalui pesan singkat, Rabu (6/7).

Yurbianto Basri ditemukan area Lereng Gunung Arjuno, tepatnya di Curah Seriti, Dusun Seriti, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Korban ditemukan dalam kondisi lemas, Selasa (5/7) pukul 21.04 WIB.

Survivor mengirimkan share loc kepada pihak keluarga Selasa pukul 11.00 WIB. Kemudian, keluarga meneruskan info tersebut ke pihak panitia yang kemudian dicek dari titik koordinat yang ternyata berada di Curah Sriti Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Haris Supardi, Kasi Operasi Basarnas Jatim menambahkan, survivor sudah dibawa ke rumah sakit. Korban ditemukan di lokasi koordinat yang dikirimkan oleh korban.

"Dia ditemukan di titik koordinat yang dia share loc kepada keluarganya kemarin siang," tegas Harus di Posko Pendakian Lawang, Malang.

2 dari 2 halaman

Saat ditemukan dalam kondisi lemas tetapi masih bisa berjalan. Korban mendapat pemulihan saat awal ditemukan.

"Kondisi bajunya tidak terpakai karena basah semua. Bajunya masih utuh hanya kondisinya basah, dilepas biar enggak kedinginan," katanya.

Yurbianto Basri berhasil dievakuasi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ini korban mendapat perawatan di rumah sakit Prima Husada Singosari, Malang. [ray]

Baca juga:
Pelari Hilang di Gunung Arjuno Kirimkan Titik Koordinat, SAR Konsentrasi ke Lokasi
Pelari asal Jakarta yang Hilang di Gunung Arjuno Sempat Kirim Sinyal SOS
Peserta Lari Lintas Alam Asal Jakarta Hilang di Gunung Arjuno
Bocah 8 Tahun Ditemukan Selamat Setelah Sepekan Hilang dalam Got, Begini Kondisinya
Hilang Selama 30 Tahun, Ternyata Kakek Ini Ditipu Agen Pencari Kerja Luar Negeri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini