Cerita Cak Imin Dapat Kabar Tjahjo Kumolo Meninggal saat Mengikuti Rangkaian Haji

Jumat, 1 Juli 2022 13:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Cerita Cak Imin Dapat Kabar Tjahjo Kumolo Meninggal saat Mengikuti Rangkaian Haji Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka mendalam atas wafatnya politikus PDI Perjuangan itu.

"Saya baru tiba beberapa jam lalu di Kota Madinah dalam rangkaian ibadah haji. Saya kaget dan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara seperjuangan saya di politik dan pemerintahan, Bapak Tjahjo Kumolo," ujar Cak Imin, Jumat (1/7).

Dia menuturkan, Tjahjo telah memberikan pengabdian luar biasa dan tanpa kenal lelah berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Kami sama-sama berjuang di politik. Beliau sebelumnya menjadi Sekjen PDI Perjuangan, kita banyak berinteraksi bersama. Kemudian menjadi Mendagri dan MenPAN RB. Seluruh tenaga dan pemikiran beliau dicurahkan dan didedikasikan untuk kepentingan bangsa," katanya.

Menurutnya, Tjahjo termasuk salah satu tokoh politik yang karirnya cukup bagus dan jauh dari kontroversi. Hingga akhir hayatnya, Tjahjo Kumolo memberikan yang terbaik bukan hanya untuk PDIP, namun untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan bapak untuk kebaikan masa depan Indonesia," tuturnya. [eko]

Baca juga:
Megawati ke Kader PDIP: Berikan Pelayanan dan Penghormatan Terbaik Bagi Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo Meninggal, Mahfud: Saya Bersaksi Almarhum Orang yang Baik
Jenazah Tjahjo Kumolo akan Disemayamkan di Rumah Dinas Menpan RB
Tjahjo Kumolo Meninggal, Keluarga: Mohon Maaf Apabila Bapak Ada Salah
Tjahjo Kumolo Meninggal, Sempat Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi Paru
Tjahjo Kumolo Meninggal, Begini Perjalanan Karir Politik hingga Menjadi Menpan RB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini