Cek Toko Emas Dirampok di Balaraja, Polisi Janji Segera Tangkap Pelaku

Senin, 17 Juni 2019 14:36 Reporter : Kirom
Cek Toko Emas Dirampok di Balaraja, Polisi Janji Segera Tangkap Pelaku CCTV perampokan di toko emas kawasan Balaraja. ©2019 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Toko emas Permata di Jalan Raya Serang, Desa Talagasari, Kabupaten Tangerang, disatroni komplotan rampok. Total enam kilo emas setara Rp 1,6 miliar digasak.

Kapolres Kota Tangerang, Sabilul Alif, mengecek lokasi perampokan. Kepada pemilik toko, dia menyarankan agar dipasang teralis atau semacam penghalang yang sebenarnya sudah lazim dipasang di beberapa toko emas.

"Teralis atau penghalang itu, dapat menyulitkan atau memperlambat pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Teralis juga dapat membantu melindungi pegawai toko emas. Bahkan dengan adanya teralis, saat terjadi kejahatan, dimungkinkan pegawai dapat melakukan beberapa hal penyelamatan karena akses pelaku terhalang pembatas itu," ungkap Sabilul, Senin (17/6).

Menurut Sabilul, pemasangan teralis juga merupakan partisipasi atau keterlibatan unsur masyarakat dalam menjaga keamanan.

"Ini juga merupakan bagian dari teori mempersulit pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya. Oleh karena itu, pemasangan teralis di toko emas sudah menjadi bagian penting demi keamanan," kata dia.

"Toko Emas Permata Balaraja, dari yang kami lihat, belum memasang teralis. Ketiadaan teralis di toko emas itu kemudian yang memudahkan pelaku melancarkan aksinya. Namun tentu hal itu belum dapat disimpulkan sebagai penyebab utama toko emas itu dijadikan target. Ada faktor lain yang masih harus kami gali informasinya," ucap dia.

Terkait keberadaan pelaku hingga kini masih diburu kepolisian. "Kami tertantang untuk mengungkap kasus ini dengan cepat karena kasus ini viral dan meresahkan masyarakat khususnya pelaku usaha dan konsumen toko emas," ucapnya.

Dia juga meminta masyarakat yang memiliki informasi sekecil apa pun berkaitan dengan peristiwa ini segera memberitahukan pada pihak berwajib.

"Tentu, doa dan dukungan serta informasi dari masyarakat akan sangat membantu kami. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Namun tetap waspada terutama apabila membawa perhiasan/barang berharga atau uang dalam jumlah banyak. Apabila diperlukan, jangan ragu untuk meminta pengawalan anggota Polisi. Kami akan siap sedia memberikan pengawalan gratis," kata dia. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan Toko Emas
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini