Bupati Bogor Sentil Pol PP Bergerak Lebih Cepat Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

Rabu, 15 September 2021 04:38 Reporter : Rasyid Ali
Bupati Bogor Sentil Pol PP Bergerak Lebih Cepat Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat HUT Satpol PP di Monas. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Bupati Bogor, Ade Yasin, membentuk Tim Gerak Cepat Pol PP (Tiger Cepol). Tim ini dibentuk untuk melecut kinerja dan integritas para penegak peraturan daerah (perda) tersebut.

Satpol PP, katanya, harusnya bisa bekerja lebih gesit. Tiger Cepol diharapkan segera merespons laporan masyarakat, agar ketertiban kondusifitas di tengah masyarakat dapat terjaga.

"Tiger Cepol, merupakan salah satu wujud budaya kerja gerak cepat (gercep) sebagaimana tercantum dalam road map reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2019-2024," kata Ade dalam peluncuran Tiger Cepol di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (14/9).

Dia menegaskan, Satpol PP harus menjadi institusi Kabupaten Bogor yang inovatif, profesional dan mengayomi dalam menjaga ketertiban umum.

"Dengan mengendarai motor, kejadian-kejadian yang ada di tengah masyarakat bisa cepat direspon dan diselesaikan agar Kabupaten Bogor tetap tertib dan kondusif," tegas politisi PPP itu.

Selanjutnya pada apel siaga Satpol PP, Ade Yasin mengungkapkan, Satpol PP adalah garda terdepan perangkat daerah di Kabupaten Bogor. Satpol PP punya kewajiban untuk menjaga wilayah Kabupaten Bogor.

"Tapi saya ingatkan, Satpol PP yang garang, galak, itu sudah tidak zamannya. Saat ini dibutuhkan Satpol PP yang lebih humanis, yang ramah dan baik kepada masyarakat, tetapi tetap tegas menegakkan aturan," ungkap Ade.

Ade menuturkan, terima kasih kepada Satpol PP atas dedikasinya menegakkan aturan terkait pandemi Covid-19. Satpol PP adalah orang-orang terpilih untuk menegakkan Perda di Kabupaten Bogor. Sebagai penegak perda dan penegak Peraturan kepala daerah, Satpol PP dituntut untuk senantiasa menjadi aparat yang responsif, berwibawa dan humanis.

"Di masa pandemi ini, Satpol PP bersama TNI dan Polri diharapkan dapat menjaga ketertiban masyarakat, serta menjadi pengawal kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Ade. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Satpol PP
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini