Bulat-bulat dikira Siti batu cincin, pas diangkat ternyata bom

Kamis, 22 Mei 2014 12:22 Reporter : Ilham Kusmayadi
Bulat-bulat dikira Siti batu cincin, pas diangkat ternyata bom Granat. © Robert Llewelyn/Getty Image

Merdeka.com - Temuan granat aktif dan tujuh peluru berkaliber 2,7 milimeter menggegerkan warga Kelurahan Tanah Baru Rt 4/4, Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/5).

Informasi diperoleh menyebutkan granat aktif itu pertama kali ditemukan Siti Aminah (47), pemilik warung kopi yang tak jauh dari lokasi penemuan.

"Ditemuin tadi jam 07.00 WIB. Pas lagi sapu-sapu. Saya kira apa bulet-bulet, pas diangkat taunya bom. Itu bom ketutup tanah sebagian. Malah dikira batu cincin," kata Siti Rabu (22/5) pagi.

Berdasarkan pantauan hingga saat ini, temuan granat tersebut masih diselidiki petugas Polres Bogor Kota dibantu Tim Gegana. Warung kopi milik Siti Aminah yang menjadi lokasi temuan, saat ini sudah dipasangi garis polisi.

"Granat yang ditemukan jenis manggis, dan peluru itu masih aktif. Ada 7 butir peluru ditemukan, itu peluru yang biasa digunakan untuk senjata serbu, senjata tempur," kata Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama di lokasi temuan. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini