Balita di Purbalingga Positif Corona Usai Diajak Kondangan ke Jakarta

Jumat, 27 Maret 2020 14:40 Reporter : Abdul Aziz
Balita di Purbalingga Positif Corona Usai Diajak Kondangan ke Jakarta Sel Tubuh Terinfeksi Virus Corona. ©2020 Handout via REUTERS.

Merdeka.com - Balita berusia 2 tahun di Kabupaten Purbalingga, terkonfirmasi positif Covid-19. Balita ini memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan pasien dalam perawatan seorang anak berusia 2 tahun. Ia berjenis kelamin laki-laki, tinggal di kecamatan Kemangkon. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Balita ini ke Jakarta diajak oleh neneknya. Mereka mendatangi undangan pernikahan. "Saat pulang kembali ke Purbalingga, balita ini alami sakit," kata Tiwi melalui akun aplikasi berbagi foto dan video, Jumat (27/3).

Di Purbalingga, Tiwi menjabarkan terkait perkembangan kasus Covid- 19 bahwa lima orang terkonfirmasi positif. Sedang orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 168 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang.

"Untuk PDP 5 dinyatakan positif. 5 dinyatakan negatif. Lainnya masih menunggu hasil swap dari Jakarta dan Yogyakarta," kata Tiwi. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini