Aremania di Malang Turun ke Jalan, Tuntut Penuntasan Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 20 November 2022 18:16 Reporter : Darmadi Sasongko
Aremania di Malang Turun ke Jalan, Tuntut Penuntasan Tragedi Kanjuruhan Aksi Aremania Minta Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Aremania turun ke jalanan Kota Malang melakukan aksi menuntut penuntasan kasus Tragedi Kanjuruhan. Aksi digelar di sejumlah titik lokasi dengan bentuk longmarch.

Salah satu gelombang massa terkonsentrasi di Jalan Ahmad Yani Blimbing, Kota Malang. Mereka membentangkan aneka poster dan spanduk selebar ruas jalan.

Massa awalnya terkonsentrasi di sekitar flyover Arjosari sisi selatan. Mereka kemudian berjalan bergerak menuju ke pertigaan depan masjid Sabilillah, Jalan Ahmad Yani Kota Malang.

Massa menggunakan satu ruas jalur, sementara satu jalur masih dapat dilalui pengguna jalan. Sementara kendaraan yang menuju ke Kota Malang mengekor di belakang rombongan aksi tersebut.

Selama menyusuri jalanan, massa menyuarakan tuntutan lewat teriakan dan menyanyikan lagu-lagu supporter Arema FC. Beberapa mereka juga tampak menyalakan flare.

Massa Aremania membentangkan spanduk bertuliskan 'Usut Tuntas, Keadilan Masih Jauh Ya?'; 'Gas Air Mata Pembunuh Kami'; 'RIP Hati Nurani, Perihnya Masih Terasa Sakitnya Tak Terhingga dan lain-lain.

aksi aremania minta usut tuntas tragedi kanjuruhan

Aksi selanjutnya berhenti di depan Masjid Sabilillah. Sekitar 30 Meni, massa bertahan di pertigaan dengan menggelar orasi. Sesaat aksi memacetkan pengguna jalan yang akan melintas di kedua ruas jalan tersebut.

"Arema Siapa Yang Punya, Arema Siapa Yang Punya, Arema Siapa Yang Punya? Yang Punya Arek Malang," kata seorang pemandu dari atas mobil.

Massa Aremania Blimbing dan sekitarnya itu selanjutnya berjalan balik arah menuju utara. Sebagian massa berjalan melalui jalur bawah dan sebagin melewati flyover. Sementara pengguna jalan berjalan lambat 'mengekor' di belakang massa aksi.

"Saya mengikuti aksi karena terpanggil, teman saya ikut meninggal dunia saat peristiwa kemarin itu. Ya kami menonton bersama di Stadion," aku remaja bernama Nia, peserta aksi asal Mojolangu, Kota Malang.

Aksi Aremania hari ini berjalan serentak di Kota dan Kabupaten Malang. Aksi serupa juga digelar di Jalan Soekarno - Hatta (Jembatan), Jalan Gatot Soebroto (Kampung Warna-Warni), Sawojajar (God Bless Coffee) , Landung Sari (UMM), Bululawang (rest area) , Pujon (rest area) dan lain-lain.

Baca juga:
Aremania Akan Gelar Aksi Lagi, Tuntut Pengusutan Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dijanjikan Pati Polri Tindak Semua Polisi Terlibat
Polri Disebut Janji Terbitkan LP Baru Tragedi Kanjuruhan, Gunakan Pasal Penganiayaan
Ratusan Aremania Geruduk Mabes Polri Cari Keadilan atas Tragedi Kanjuruhan
Keluarga Korban Kanjuruhan Lapor ke Bareskrim Polri: Tak Ada Keadilan di Polda Jatim
Pendamping Keluarga Korban Kanjuruhan Kritik Janji PSSI: Trauma Healing Tak Ada
Perjuangan Korban Tragedi Kanjuruhan, Pakai Kruk Nekat Cari Keadilan ke Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini