Anies Baswedan Terpilih Sebagai Ketua APPSI

Selasa, 26 November 2019 19:52 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Terpilih Sebagai Ketua APPSI Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2019-2023. Dia berterima kasih telah diberikan kepercayaan.

"Teman-teman di APPSI para gubernur mempercayakan saya untuk menjadi Ketua APPSI 2019-2023," kata Anies di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan tugas pertama yang akan dilakukannya yakni membentuk tim formatur. Tim ini akan menyusun kepengurusan APPSI.

"Formatur ini kemudian nanti akan menyusun kepengurusan. Nanti kepengurusan akan dikukuhkan oleh Bapak Presiden," papar dia.

Selain itu, dia menyebut salah satu program prioritas yang diusulkan oleh sejumlah gubernur. Yakni terkait pembangunan di daerah bagian Indonesia Timur.

"Bagi kawasan-kawasan yang kepulauan dan penduduknya sedikit akhirnya kecepatan pembangunnya jadi rendah," ujarnya.

Sementara itu, saat pemilihan ketua lanjut dia, terdapat dua nama lainnya. Di antaranya yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

"Jadi sebetulnya yang putaran pertama bukan putaran pertama, itu penjaringan nama. Penjaringan nama, kemudian dari situ (Ketua) dipilih (lewat voting)," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini