Ani Yudhoyono Meninggal, Presiden Jokowi akan Melayat Malam Ini

Sabtu, 1 Juni 2019 20:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ani Yudhoyono Meninggal, Presiden Jokowi akan Melayat Malam Ini Jokowi bertemu ulama se-Jateng. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo akan hadir melayat istri presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono malam ini di rumah duka, Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Ada pengamanan VVIP, ada Pak Presiden, dan pejabat negara lain yang akan hadir. Jadi aksesnya mungkin tidak mudah ya, tetapi kami pihak keluarga tidak melarang siapapun memberikan doa terakhir kepada ibunda kami," ujarnya kepada awak media di lokasi, Sabtu (1/6).

Sembari menunggu kedatangan Presiden di rumah duka, menurut dia, pihaknya dibantu Pemerintah menyiapkan tenda di Pendopo rumah duka untuk para tamu yang hadir melayat. Menurut dia, almarhum akan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta pada Minggu (2/6).

Hingga Sabtu petang, menurut Ferdinand, para pengurus Partai Demokrat sudah siaga di rumah duka. Sedangkan Sekjen Partai Demokrat mendampingi jenazah di Singapura untuk kepulangan jenazah ke Bogor.

Seperti diketahui, kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat dipercepat menjadi malam ini, Sabtu (1/6/2019).

Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani mengidap kanker darah, sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak beberapa waktu lalu. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini