Anggota Komisi III DPR blusukan ke sejumlah lapas di Nusakambangan

Jumat, 27 Maret 2015 10:39 Reporter : Chandra Iswinarno
Anggota Komisi III DPR blusukan ke sejumlah lapas di Nusakambangan Pulau Nusakambangan. ©2015 merdeka.com/chandra iswinarno

Merdeka.com - Sejumlah anggota Komisi III DPR bersama Kapolda Jawa Tengah mengunjungi Pulau Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah, Jumat (27/3). Iring-iringan rombongan tiba di dermaga penyeberangan Wijaya Pura sekitar pukul 08.10 WIB.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin mendarat sekitar pukul 07.45 WIB di Bandara Tunggul Wulung Cilacap dengan menggunakan pesawat Susi Air PK BVB.

Sesampainya di bandara, rombongan Ketua Komisi III disambut Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya. Selain itu, ikut serta Kepala Kejaksaan Tinggi Hartadi dan Asisten intelijen Kejati Hendrik.

Setelah itu, rombongan bus Komisi III diarahkan petugas Kepolisian yang berjaga ke dalam Dermaga Wijaya Pura. Dari pantauan, terlihat anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil yang mengenakan batik.

Rombongan anggota Komisi III disambut Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Noer Ali beserta sejumlah pejabat di lingkungan Polda Jateng.

Dari informasi yang dihimpun, rencananya anggota Komisi III ini akan mengunjungi sejumlah lembaga pemasyarakatan dan terpidana mati, salah satunya adalah Yusman Telaumbanua yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pasir Putih.

Selain ke LP Pasir Putih, menurut informasi, rombongan juga akan mengunjungi LP Batu, LP Narkotika, dan LP Besi.

Sebelum rombongan Komisi III tiba, penjagaan ketat terlihat di Dermaga Wijaya Pura. Puluhan petugas dari kepolisian diturunkan untuk mengamankan kunjungan tersebut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Napi Nusa Kambangan
  2. Cilacap
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini