Amankan Arus Mudik, Polres Cirebon Pelototi 3 Pasar & Tertibkan Parkir Liar

Jumat, 15 April 2022 16:05 Reporter : Henny Rachma Sari
Amankan Arus Mudik, Polres Cirebon Pelototi 3 Pasar & Tertibkan Parkir Liar Kapolres Cirebon pantau persiapan arus mudik Lebaran 2022

Merdeka.com - Polres Cirebon memprediksi setidaknya ada tiga pasar tradisional yang akan menjadi biang kemacetan saat arus mudik Lebaran 2022. Sebagai langkah antisipasi, akan didirikan pos pengamanan serta petugas yang bersiaga.

"Ada tiga bottleneck (kemacetan) saat arus mudik Lebaran 2022, yaitu di Pasar Celancang, Mundu, dan Harjamukti," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4).

Menurut Fahri, seperti dikutip Antara, polisi juga akan menertibkan sejumlah parkir liar di sepanjang bahu jalan di tiga pasar tersebut, agar tidak menimbulkan kemacetan parah.

"Kami tempatkan pospam (pos pengamanan) di pasar itu. Dan juga akan kami siagakan anggota untuk mengatur arus lalu lintas," ujarnya.

Fahri mengatakan, pihaknya melakukan survei jalur mudik yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, dan hasilnya tidak ada kerusakan jalan yang akan dilalui para pemudik.

Karena, lanjut Fahri, jalur utama mudik saat ini masih sangat layak dan tidak ada kendala sama sekali, sehingga para pemudik dapat berjalan dengan aman.

Menurutnya ada tiga jalur utama yang mengarah ke Jawa Tengah, melalui wilayah hukum Polres Cirebon Kota, yaitu dari arah Indramayu ke Kapetakan, kemudian Kota Cirebon.

Selanjutnya dari arah Indramayu, menuju Kedawung dan ke Kota Cirebon, serta jalur dari Kuningan, Penggung, kemudian arah Jateng.

"Ruas jalan yang digunakan untuk arus mudik Lebaran 2022 dipastikan kondisi aman dan baik," katanya. [rhm]

Baca juga:
Ini Syarat Ikut Mudik Gratis yang Digelar Pemprov DKI
Pemudik Diperkirakan Capai 80 Juta, Wapres Ma'ruf Ingatkan Prokes dan Vaksin Booster
CEK FAKTA: Tidak Benar, PNS Dilarang Mudik Lebaran 2022
Jasa Marga Siapkan Tempat Istirahat di Tol Layang Jakarta-Cikampek
Pakar Sarankan Pos Kesehatan Pemudik Disesuaikan dengan Rest Area Tol

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini