Ada Buaya Sepanjang 4,7 Meter, Labuan Cermin di Kaltim Ditutup Sementara

Rabu, 29 Desember 2021 20:24 Reporter : Saud Rosadi
Ada Buaya Sepanjang 4,7 Meter, Labuan Cermin di Kaltim Ditutup Sementara Buaya. ©www.animaldanger.com

Merdeka.com - Tempat wisata Labuan Cermin di kampung Bidukbiduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ditutup sementara waktu usai penemuan buaya sepanjang 4,7 meter. Penutupan untuk memastikan destinasi wisata danau dua rasa itu aman bagi wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Berau, Masrani mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi bersama dengan pengelola wisata Labuan Cermin.

"Saya sudah komunikasikan dengan pengelola, sementara ditutup bagi pengunjung, dengan pengamanan Polsek Bidukbiduk dan Koramil," katanya dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (29/12).

Dia menerangkan, kemunculan buaya itu merupakan kejadian alam yang diduga sebelumnya. Sementara objek wisata ini ditutup sementara hingga waktu yang belum diketahui.

"Ini mungkin buaya itu sedang lapar dan mencari makan," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Bidukbiduk AKP Herman juga telah memastikan penutupan sementara wisata Labuan Cermin. "Besok ditutup dulu, demi kenyamanan pengunjung. Kita lakukan pembersihan dulu. Supaya pengunjung benar-benar aman," kata Herman.

Diberitakan sebelumnya, buaya berukuran besar dengan panjang 4,7 meter ditemukan pagi tadi di lokasi destinasi wisata Labuan Cermin pagi tadi. Warga yang khawatir sempat ingin membunuhnya. Akhirnya buaya ditangkap dan diamankan, untuk kemudian dibawa dan dievakuasi BKSDA Kalimantan Timur.

[fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Buaya
  3. Hewan
  4. Hewan Liar
  5. Berau
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini