4 Ribu personel dikerahkan amankan ngunduh mantu Kahiyang-Bobby di Medan

Rabu, 15 November 2017 01:30 Reporter : Yan Muhardiansyah
Irjen Pol Paulus Waterpauw. ©2017 Merdeka.com/Yan M

Merdeka.com - Polda Sumatera Utara menyiapkan 4.000 personel untuk mengamankan acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan. Para tamu, terutama keluarga dari Solo dan Jakarta, mendapat perhatian khusus pengamanan.

"Perkiraan kita jumlah kekuatan lebih dari 4.000 personel dari Polrestabes dan Polda Sumut," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (14/11).

Jenderal bintang dua ini menyatakan pihaknya sudah menyiasati pengamanan agenda-agenda acara itu. Selain pengamanan, Polda Sumut juga mencoba membuat alternatif rute perjalanan, seperti dari bandara ke lokasi acara dan sebaliknya.

Dia memaparkan, pengamanan di hotel tempat menginap para tamu pun sudah diatur. "Rombongan keluarga itu yang jadi atensi khusus," kata Paulus.

Untuk mematangkan persiapan, Paulus mengatakan pihaknya akan kembali menggelar rapat dengan keluarga dan otoritas pengamanan lainnya. Mereka akan terus membuat perkiraan titik-titik yang menjadi fokus perhatian. "Musim hujan juga kita antisipasi," jelasnya.

Mengenai jalur lalu lintas, Paulus berharap aktivitas warga berlangsung seperti biasa. Namun tidak tertutup kemungkinan akan ada pengalihan jalur.

"Apabila memungkinkan kita minta waktu sebentar. Di Solo kegiatan biasa. Jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Namun kita beri sedikit prioritas," jelas Paulus. [rzk]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.