4 Orang di Banten dan Jateng yang Ditangkap Polisi Pernah Ikut Perang Suriah

Kamis, 14 November 2019 12:44 Reporter : Nur Fauziah
4 Orang di Banten dan Jateng yang Ditangkap Polisi Pernah Ikut Perang Suriah Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. ©2019 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Polisi mengamankan empat orang yang diduga terkait dengan bom bunuh diri di Medan. Tiga orang diamankan di Banten, dan satu orang di Jawa Tengah.

"Dugaan sementara keterlibatan tiga orang di Banten adalah dugaan JAD Banten," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11).

Untuk yang diamankan di Jawa Tengah hingga kini masih dikembangkan. Dikatakan Dedi, keempat orang tersebut adalah tersangka yang telah mengikuti latihan militer dan ada juga mengikuti perang.

"Keempat tersangka tersebut adalah tersangka yang telah mengikuti latihan militer dan ada juga mengikuti perang bersama ISIS di Suriah, selanjutnya dikembangkan oleh tim 88," paparnya.

Selain itu, Densus juga sudah mengamankan DA yang merupakan istri RMN, pelaku bom bunuh diri. DA diduga terpapar teroris terlebih dahulu, dari pelaku.

"DA juga hasil penelitian Densus 88 dan cyber Bareskrim. Bersangkutan aktif di medsos dan secara fisik sudah pernah komunikasi dengan I yang sedang melakukan masa tahanan di rutan yang ada di Medan," ungkapnya.

Dedi memaparkan, di medsos, mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Pelaku RMN ini melakukan jejaring secara struktur. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini