Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Momen SBY bertelepon di depan kamera

4 Momen SBY bertelepon di depan kamera SBY telepon. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) kerap menelepon atau ditelepon orang penting di dunia. Sekelas pemimpin negara dunia, bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun pernah menelepon SBY .

Hasil teleponan antara SBY dengan para pemimpin negara terkait hal-hal penting kadang disampaikan secara langsung oleh SBY dalam jumpa pers. Lewat keterangan kepada media, SBY menjelaskan apa saja hasil telepon-teleponan dengan para pejabat atau pun pemimpin dunia.

Tapi ada beberapa momen saat SBY menelepon orang dan terkesan ingin langsung disorot kamera saat sedang bertelepon. Baik saat sedang menelepon pejabat, atau warga negara Indonesia yang sedang memiliki kasus-kasus tertentu.

Pada momen apa saja SBY menelepon dan disorot kamera? Berikut yang berhasil dihimpun merdeka.com, Rabu (22/1):

Banjir di Istana, SBY telepon Jokowi

Istana Negara pada 2013 lalu sempat terendam banjir. Hal itu membuat Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono rela menggulung celananya untuk meninjau banjir di sekitar Istana. SBY menyempatkan diri untuk menelepon Gubernur DKI Jakarta Joko widodo."Tadi SBY menginstruksikan kepada Gubernur DKI untuk segera berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polri untuk menangani banjir," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Merdeka, Kamis (17/1).Koordinasi antara Pemprov DKI, TNI, dan Polri diharapkan mampu membuat tim terpadu yang bersinergi agar bisa membantu korban banjir."SBY bilang agar segera dievakuasi, jajaran TNI sepertinya sudah mengirim perahu karet untuk membantu korban," ujarnya.SBY pun menegaskan agar para pihak terkait untuk tidak memikirkan Istana Negara yang kebanjiran. Tapi SBY menekankan agar menolong korban banjir.Dalam foto yang diterima merdeka.com dari Biro Pers Istana, saat menelepon Jokowi SBY mengenakan baju biru dipadu dengan celana putih yang digulung lantaran banjir. SBY yang ditemani oleh Menlu Marty Natalegawa tampak serius menelepon Jokowi menceritakan Istana sedang kebanjiran.

SBY telepon pasukan Garuda di Gaza

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus memantau perkembangan kontingen Garuda Indonesia yang bergabung dalam pasukan perdamaian di Libanon atas krisis Gaza. Presiden SBY pun menghubungi Kepala Kontingen Garuda di Libanon, Haryono saat terjadi krisis di Gaza pada 2009 silam.Bahkan, Presiden SBY menelepon berkali-kali lantaran sinyal susah dan putus-putus selama 5 menit."Memang kondisinya rawan sekali. Pasukan perdamaian kita jaraknya tidak jauh dari lokasi tembak-menembak. Dari posisi kita berapa? 72 KM? oh 35 KM," kata SBY sambil bertelepon kepada Haryono di depan puluhan wartawan yang menyorotnya di depan Kantor Presiden, 2009 lalu.SBY? berpesan kepada Haryono, pasukan perdamaian Indonesia harus tetap berlindung dengan baik agar keselamatan terjaga meskipun lokasi tembak menembak antara Israel-Palestina masih jauh dari posisi pasukan perdamaian Indonesia."Saya sudah mengerti laporan yang anda sampaikan. Pertama, benar yang anda pesankan ke prajurit untuk terus menjaga diri. Jika situasi berkembang dan tidak terkontrol, bisa berbahaya," imbuh SBY.

Usai menang di Pilpres 2009, SBY teleponan dengan JK

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima telepon dari wakil presiden yang juga rivalnya dalam pemilu presiden, Jusuf Kalla setelah dipastikan menang dalam Pilpres 2009.Saat itu, Jusuf Kalla menelepon SBY dari kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sementara itu, SBY menerima telepon di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor.Dalam perbincangan lewat telepon itu, SBY menyatakan harapannya agar hubungan silaturahim yang sudah terjalin dengan Jusuf Kalla dapat terjalin dengan baik meski mereka menjadi rival."Meskipun berkompetisi keras, tetapi kita menjalin silaturahim. Tentunya dengan selesainya kompetisi, kita tetap bersatu, bekerja sama, untuk langkah bersama ke depan," ungkap SBY di hadapan kamera yang sedang menyorotnya.Saat sedang ditelepon oleh JK, SBY sementara unggul dalam quick count pilpres SBY menyatakan kepada JK bahwa kebersamaan mereka dalam pemerintahan akan terus dikenang."Insya Allah akan ada kebersamaan lagi untuk ke depan," ungkap SBY.

Telepon TKI yang disiksa majikannya di Hongkong

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin tiba-tiba menelepon Rachmat, ayah Erwiana TKW Indonesia di Hong Kong yang mengalami penganiayaan. Usai berbicara dengan Rahmat, SBY meminta berbicara dengan Erwina."Waalaikumsalam. Ini saya bicara dengan Erwiana, saya senang saya bisa bicara dengan Erwiana. Percayalah hukum akan ditegakkan, keadilan akan ditegakkan dan yang penting Erwiana kita bantu pengobatannya, Insya Allah sembuh seperti sedia kala dan nanti bisa melanjutkan aktivitasnya apapun pekerjaannya," ujar SBY kepada Erwiana melalui sambungan telepon di sela-sela rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/1) kemarin. Tentunya, telepon SBY ini langsung disorot oleh puluhan kamera wartawan.SBY menanyakan apa yang saat ini masih dirasakan oleh Erwiana. "Sekarang yang dirasakan apa Erwiana? Masih pusing ya?" tanya SBY.SBY lantas mengungkapkan keprihatinannya atas apa yang telah dialami oleh Erwiana. Ketua umum Partai Demokrat itu berpesan agar Erwiana menjelaskan apa yang dialaminya saat dimintai keterangan oleh polisi Hong Kong."Jelaskan supaya yang salah diberi sanksi, tidak boleh seperti itu. Tabah, ini cobaan. Percayalah Allah itu maha adil dan kalau sudah sembuh, nanti bisa berpikir lagi ke depan," ujar SBY.SBY berjanji akan membantu pengobatan Erwiana dari sisi pendanaan. Dia berharap agar proses hukum yang dialami Erwiana segera selesai dan pelaku dapat dihukum seberat-beratnya."Saya akan membantu dana, gunakan dengan baik. Tapi yang penting sekali lagi utamakan pengobatannya sampai sembuh dan kemudian hukum ditegakkan, yang salah kita beri sanksi. Mudah-mudahan Allah melindungi keluarga Erwiana dan Pak Rahmat. Semoga cepat pulih. Salam dari Bu Ani. Semoga lekas sembuh. Baik pelakunya, polisi Hong Kong sudah ditangkap jadi hukum atau keadilan akan ditegakkan," ujar SBY."Saya kira itu perbincangan kita semoga Erwiana tabah dan saya minta nanti dijelaskan kepada kepolisian Hong Kong," tutup SBY. (mdk/bal)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kamera ini Butuh 1000 Tahun untuk Mengambil Satu Foto
Kamera ini Butuh 1000 Tahun untuk Mengambil Satu Foto

Kamera terdiri dari tiang baja dengan silinder tembaga di atasnya.

Baca Selengkapnya
Terekam Kamera Aksi Lihai Copet Emak-Emak Ini Bikin Geleng-geleng, 'Licin Bener Tangannya'
Terekam Kamera Aksi Lihai Copet Emak-Emak Ini Bikin Geleng-geleng, 'Licin Bener Tangannya'

Bikin geleng-geleng, seorang emak-emak di Jambi melakukan aksi pencopetan saat acara Jalan Sehat. Dengan lihai wanita tersebut berhasil mengambil ponsel korban.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Respons Kubu Firli Bahuri Fotonya Tersebar di Medsos saat Tersandung Kasus Pemerasan SYL
Respons Kubu Firli Bahuri Fotonya Tersebar di Medsos saat Tersandung Kasus Pemerasan SYL

Respons Kubu Firli Bahuri Fotonya Tersebar di Medsos saat Tersandung Kasus Pemerasan SYL

Baca Selengkapnya
Foto-foto Lucu Shaka Anak Sulung Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang Akan Menginjak 3 Tahun, Sudah Jago Berpose di Depan Kamera
Foto-foto Lucu Shaka Anak Sulung Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang Akan Menginjak 3 Tahun, Sudah Jago Berpose di Depan Kamera

Shaka disebut memiliki wajah yang begitu mirip dengan sang ayah, Rey Mbayang.

Baca Selengkapnya
Tak Bersalaman dengan Anies di Debat, Prabowo: Dia Enggak Datang, Saya Senior
Tak Bersalaman dengan Anies di Debat, Prabowo: Dia Enggak Datang, Saya Senior

Momen itu tertangkap kamera usai ketiga capres menyampaikan pidato penutup

Baca Selengkapnya
8.725 Kendaraan Tertangkap Kamera ETLE Langgar Ganjil-Genap Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran
8.725 Kendaraan Tertangkap Kamera ETLE Langgar Ganjil-Genap Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Latif merinci sejumlah pelanggaran Gage pada saat arus mudik lebaran sebanyak 4.201 pemudik.

Baca Selengkapnya
Terekam Kamera: Detik-Detik Puting Beliung Muncul di Rancaekek, Awalnya Kecil Seketika Jadi Raksasa
Terekam Kamera: Detik-Detik Puting Beliung Muncul di Rancaekek, Awalnya Kecil Seketika Jadi Raksasa

Saking kencangnya putaran angin, material dan sampah tersapu dan beterbangan berhamburan ke udara

Baca Selengkapnya