2 Pria kelahi di Senayan akibat twitwar ternyata orang terpelajar

Kamis, 12 Februari 2015 13:33 Reporter : Laurencius Simanjuntak
2 Pria kelahi di Senayan akibat twitwar ternyata orang terpelajar Adu Jotos ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Media sosial Twitter belakangan ini dihebohkan oleh perkelahian antara Roysepta Abimanyu (pemilik akun @redinparis) dan Cipta Panca Laksana (pemilik akun @panca66) di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/2) malam. Adu jotos adalah buntut dari perdebatan keduanya terkait isu mobil nasional yang merebak saat Presiden Jokowi mengunjungi pabrik Proton di Malaysia beberapa hari lalu.

Lalu, siapakah Roysepta Abiamanyu dan Cipta Panca Laksana, sampai harus gelut karena beda pendapat soal politik di Twitter?

Saat dihubungi merdeka.com, Panca mengaku sebagai pengusaha yang bergerak di bidang event organizer. Sarjana dari salah satu institut di Jakarta ini pernah menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di ibu kota. Dia juga pernah berkarier di perusahaan televisi lebih dari 20 tahun.

Meski kerap mengkritik Jokowi lewat Twitter, Panca menolak disebut sebagai pendukung Prabowo Subianto.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran merdeka.com, Coy, demikian Roysepta biasa disapa kawan-kawannya, pernah menempuh studi di salah satu perguruan tinggi di Prancis. Coy juga tercatat pernah menjadi pengurus pusat partai politik beraliran kiri pada Pemilu 1999.

Partai radikal itu sudah bubar, setelah sejumlah pentolannya diculik penguasa Orde Baru. Kini, Coy bekerja di salah satu LSM asing. Dia juga kerap hadir dalam sejumlah acara relawan Jokowi-JK.

Seperti diberitakan, adu jotos atau twitwar gara-gara perdebatan soal mobil nasional dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berujung adu jotos di Istora Senayan antara @panca66 dan @redinparis ternyata menjadi tontonan rekan-rekan mereka. Bahkan, kejadian itu diabadikan dengan kamera ponsel baik foto maupun video yang diunggah ke Youtube dengan judul 'Duel @panca66 vs @redinparis di Istora Senayan'.

Dalam video tersebut, Kamis (12/2), @panca66 mengenakan kaos hitam bercelana jins biru sedangkan @redinparis pakai kaos putih dan celana panjang warna cokelat. Sadisnya, para pendukung mereka memberikan teriakan-teriakan memberikan semangat. [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini