Ternyata ini rahasia GM punya deretan mobil berkualitas di dunia

Kamis, 9 Juli 2015 09:03 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ternyata ini rahasia GM punya deretan mobil berkualitas di dunia General Motor. © gm.com

Merdeka.com - Tidak banyak yang mengenal General Motors. Namun perushaaan yang lebih dikenal sebagai GM ini adalah produsen kendaraan yang banyak melahirkan mobil-mobil berkualitas.

Meski begitu, banyak juga yang bertanya. Bagaimana GM bisa melakukan itu?

Berdasarkan lansiran Fool (8/8), GM telah melakukan berbagai perubahan dan perbaikan besar dalam hal produksi. Mereka punya strategi jitu untuk meningkatkan kualitas produk dengan memanfaatkan apa yang mereka punya.

GM sebenarnya memiliki bakat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan produk top-tier, namun banyak dibatalkan oleh tingginya biaya dan proses unternal yang rumit. Akibatnya, produk GM lebih sering terlambat masuk pasar dan merek terlalu sering pula mencoba berhemat dengan bahan atau biaya agar lebih kompetitif.

Hal tersebut berujung pada kebangkrutan beberapa waktu lalu. Akan tetapi dengan hasirnya Marry Barra sebagai kepala produk Global GM, semua itu berharap dapat dipulihkan. Barra melakukan berbagai perubahan yang berarti di semua sektor, terutama pada proses.

Barra menerapkan lompatan besar dalamhal kualitas sementara pengerjaan produk dipercepat agar tidak mengalami pembengkakan. Selain produk bisa jadi tepat waktu, biaya dapat ditekan, kualitas juga bisa diperhitungkan.

Beberapa waktu lalu telah muncul data dari J.D. Power terkait survei yang dilakukan untuk mobil-mobil berkualitas di dunia tahun 2015. Hasilnya, dua perusahaan di bawah naungan GM, yakni Chevrolet dan Buick menempati peringkat masing-masing 7 dan 11, mengalahkan Honda, Mercedez-Benz, Audi, Nissan, dan bahkan Volkswagen.

Good job, GM! [ega]

Topik berita Terkait:
  1. General Motors
  2. Otomotif
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini