Terjual 28 Juta Unit, Civic Jadi Mobil Honda Terpopuler dan Terlaris di Dunia

Senin, 4 Juli 2022 17:59 Reporter : Syakur Usman
Terjual 28 Juta Unit, Civic Jadi Mobil Honda Terpopuler dan Terlaris di Dunia Honda Civic merayakan ulang tahun ke-50 sebagai model global Honda terpopuler.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensi sebagai model global Honda terpopuler dan terlaris. Mobil Honda Civic pertama kali diperkenalkan pada 1972 sebagai model global pertama Honda.

Diperkenalkan sebagai mobil kompak bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan baik konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co Ltd kemudian memulai penjualan global di luar Jepang pada 1973.

Hingga saat ini, Honda Civic dipasarkan di 180 Negara di dunia dan mencatat penjualan lebih 28 juta unit.

Bagaimana di Indonesia?

Di Indonesia, Honda Civic meraih penjualan lebih 120 ribu unit sejak 1976. Tak hanya dari penjualan, Honda Civic di Indonesia juga meraih 25 penghargaan bergengsi di Indonesia. Mulai dari gelar mobil terbaik, mobil favorit konsumen, teknologi terbaik, dan sebagainya.

PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Civic generasi ke-11 di Indonesia pada 28 Oktober tahun lalu.

honda civic merayakan ulang tahun ke 50 sebagai model global honda terpopuler
©2022 Merdeka.com

Untuk pertama kali di Indonesia, All New Honda Civic mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporty, dan serangkaian fitur canggih yang untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda SENSING terlengkap di Indonesia.

Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya. Keunggulan Honda Civic tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 800 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia.

Memasuki usia yang ke-50 tahun, Honda Civic generasi ke-11 juga memulai penjualan global mulai tahun lalu. Di Jepang, Honda Civic generasi ke-11 ditawarkan dalam dua varian mesin: mesin bensin serta e: HEV.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co Ltd memamerkan beragam lini Honda Civic dari setiap generasinya bertempat di Plaza Aoyama di Honda Aoyama Bldg. 1F, 2-1-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-8556, Jepang. Mulai 1 hingga 31 Juli.

Lini Honda Civic pada periode tanggal 1 hingga 22 Juli 2022 menampilkan total 8 unit Honda Civic: satu unit Honda Civic generasi pertama, unit Honda Civic Wonder, satu unit Honda Civic Estilo, satu unit Honda Civic Sedan generasi ketujuh, dan satu unit Honda Civic Type R FK2.

Kemudian dua unit Honda Civic generasi ke-11 versi bensin dan satu1 unit Honda Civic generasi ke-11 versi e: HEV. Sementara pada periode 23-31 Juli, lini Honda Civic 2022 menampilkan total 8 Honda Civic. Rinciannya, Honda Civic generasi pertama tipe RS, Honda Civic generasi kedua, Honda Civic generasi keempat, Honda Civic generasi keenam, dan Honda Civic Sedan generasi kedelapan.

Selanjutnya Honda Civic Sedan generasi kesepuluh, Honda Civic generasi ke-11 versi bensin, dan Honda Civic generasi ke-11 versi e: HEV.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini