Mitsubishi Fuso pamerkan teknologi kendaraan niaga masa depan

Sabtu, 12 Agustus 2017 20:19 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi Fuso pamerkan teknologi kendaraan niaga masa depan Fuso di GIIAS 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pameran otomotif dunia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), tidak hanya menampilkan mobil penumpang, tapi juga mobil niaga. Berada di Hall 3A ICE BSD City, Tangerang, booth Mitsubishi Fuso menawarkan pesona kendaraan niaganya di pameran yang berlangsung hingga 20 Agustus mendatang.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), membawa tema 'Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati' selama pameran GIIAS.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menjelaskan ketiga konsep tersebut dihadirkan di booth seluas 1.134 meter persegi. Mitsubishi FUSO menghadirkan tujuh unit truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT), yaitu varian terbaru FE 74 Long, varian Colt Diesel terpanjang di dunia, E-Canter Prototype, FE 74 HD Gold Colour Limited Edition, FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans, FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran, FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer, serta 1 varian prototype yang siap diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang, yaitu FG 83 4x4.

Mitsubishi FUSO juga menghadirkan E-Canter Prototype sebagai komitmen untuk terus menciptakan inovasi produk dan layanan di masa depan.

fuso di giias 2017

Fuso di GIIAS 2017 ©2017 Merdeka.com

E-Canter Prototype merupakan truk konsep yang digunakan untuk kepentingan uji dan tes truk listrik pertama di dunia, yang sepenuhnya dioperasikan menggunakan tenaga listrik. Prinsipal Mitsubishi FUSO telah mengembangkan konsep truk listrik sejak 2010, dan di tahun 2017 ini telah memasuki tahap produksi terbatas.

E-Canter Prototype hadir di booth Mitsubishi FUSO sebagai simbol-simbol inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami di masa depan, dan juga sebagai konsep 'Masa Depan' di booth-nya.

Melalui GIIAS 2017, KTB berharap untuk dapat memberikan kontribusinya terhadap pencapaian target 2,5 juta produksi pada 2020 dari Menteri Perindustrian di sektor otomotif. Mitsubishi FUSO siap memberikan kontribusi terbesarnya untuk segmen kendaraan niaga.

Ketiga konsep yang dihadirkan di booth Mitsubishi FUSO akan semakin memperkuat pemahaman konsumen bahwa 'Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati'.

Di awal tahun ini, Colt Diesel meraih penjualannya yang ke-satu juta unit dan berhasil memecahkan rekor 'Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia' dari MURI.

Selama 47 tahun berturut-turut di Indonesia, Mitsubishi FUSO berhasil memimpin pasar kendaraan niaga. Selama Januari-Juni tahun ini, Mitsubishi FUSO berhasil memperoleh pangsa pasar 46,1 persen dengan angka penjualan 19.294 unit. Meningkat 24,2 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Khususnya untuk kelas LDT, Colt Diesel berhasil mencapai 17.479 unit dengan pangsa pasar 59,5 persen. [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini