Mengenal Mobil SUV New Peugeot 5008 yang akan Dirilis Kamis Pekan Ini

Senin, 24 Juni 2019 16:57 Reporter : Syakur Usman
Mengenal Mobil SUV New Peugeot 5008 yang akan Dirilis Kamis Pekan Ini New Peugeot 5008. ©2019 Merdeka.com/peugeotuk

Merdeka.com - Pembenahan total terus dilakukan oleh PT Astra International-Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) untuk meningkatkan pangsa pasar mobil Peugeot di Indonesia pada tahun ini. Setelah pembenahan organisasi pada Mei lalu, Astra Peugeot melanjutkannya dengan meluncurkan mobil baru.

Ya, pada Kamis pekan ini (27/6), Astra Peugeot berencana memperkenalkan mobil kedua yang dipasarkan tahun ini, yakni New Peugeot 5008. Ini berdasarkan undangan yang diterima Merdeka.com, kemarin. New Peugeot 5008 akan diperkenalkan di Astra Peugeot BSD yang berada di kawasan Astra Biz Center di BSD City, Tangerang.

Secara basis produk, New Peugeot 5008 dikembangkan dari Peugeot 3008 di segmen crossover atau SUV kompak. Maka itu, New 5008 bermain di segmen SUV atas dengan kapasitas 7 penumpang.

Secara spesifikasi, mobil SUV atas ini cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia yang menyukai mobil SUV dengan kapasitas 7 penumpang.

Dikutip dari peugeot.co.uk, New Peugeot 5008 merupakan SUV besar dengan kapasitas 7 penumpang. Kabin dan interiornya menawarkan Peugeot i-Cockpit dan kemewahan serta sistem hiburan canggih. Bagasi yang ditawarkan besar mulai 952 liter, yang bisa ditingkatkan hingga 2.150 liter.

Di Inggris, mobil SUV besar dijual mulai 27.230 pound sterling. Sebagai SUV modern, New 5008 menawarkan teknologi pintar plus raihan bintang lima dari Euro NCAP 2017.

Mesin dan Fitur Canggih

New Peugeot 5008 memiliki dua varian mesin, yakni diesel BlueHDi Euro 6 yang ramah lingkungan dan memiliki kemampuan tenaga bervariasi; 100 hp, 120 hp, 150 hp, dan 180 hp tergantung sistem transmisinya. Sementara mesin bensin tiga silinder 1.2 liter PureTech Euro 6. Mesin ini berkode 130 S&S yang pernah menjadi terbaik di Uni Eropa kategori 1.0-1.4L.

Transmisinya EAT6 (efficient automatic transmission 6-speed), yang inovatif tapi sekaligus efisien dengan menawarkan pengalaman berkendara yang sesungguhnya. Plus tersedia mode Sport.

Salah satu teknologi pintar di New 5008 adalah sistem Advanced Grip Control. Fitur ini akan mengatur adaptasi kendaraan secara instan dengan berbagai kondisi jalan, seperti jalan berlumpur, pasir, dan salju. Ini fitur alternatif terbaik dari fitur 4x4 yang membuat bobot mobil lebih berat.

Fitur hill assist descent control. Ya, fitur ini membuat SUV asal Perancis ini sangat ahli di jalan menanjak hingga turunan. Fitur ini sejatinya bagian dari sistem Advanced Grip Control. Ketika sudut kemiringan jalan lebih dari 5 persen dan kecepatan kurang dari 19 mile per jam, fitur ini akan bekerja mengurangi risiko slip, dengan cara mengontrol kecepatan dan pengereman. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Peugeot
  2. Mobil SUV
  3. Mobil Baru
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini