Live di tvOne, IMI Janjikan Kejurnas Balap Motor Oneprix Lebih Menarik dan Menghibur

Kamis, 9 Mei 2019 14:26 Reporter : Syakur Usman
Live di tvOne, IMI Janjikan Kejurnas Balap Motor Oneprix Lebih Menarik dan Menghibur kejurnas balap motor oneprix siap digelar Juli 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjanjikan kejuaraan nasional balap motor bertajuk Oneprix 2019 yang dimulai Juli, lebih menarik sekaligus menghibur dan lebih aman. Sebab sirkuit-sirkuit yang digunakan Oneprix memiliki standar safety dan regulasi balapan yang lebih ketat dari sebelumnya.

Event perdana Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan dimulai pada 7 Juli di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Rencananya, Kejurnas Oneprix ini akan diadakan sebanyak lima putaran; tiga putaran di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, sedangkan dua putaran di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Tahun pertama Oneprix di 2019 diikuti oleh para pebalap yang memiliki peringkat terbaik dari kejuaraan regional tahun ini dan tahun sebelumnya.

Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI, menjelaskan Oneprix merupakan event gabungan antara balap motor dan entertainment. Ini membuat event ini enak ditonton dan bukan seperti balapan di jalan raya.

"Tidak seperti event balap motor sebelumnya yang kuat sisi motorsport-nya, Oneprix gabungan antara balapan dan hiburan. Regulasi balap motornya kami lebih ketatkan dan perbaiki, karena tetap saja balapan ini punya risiko bahaya tinggi," ujar Sadikin Aksa, saat keterangan pers Oneprix-Indonesia Motorprix Championship di Jakarta, Rabu (8/5).

Salah satu unsur untuk memenbuhi sisi entertainment itu, Oneprix akan disiarkan secara langsung oleh tvOne, bagian dari Group VIVA. Stasiun televisi berita dan olahraga ini menjadi stasiun televisi swasta satu-satunya yang memiliki hak siar eksklusif untuk Kejurnas Oneprix ini.

Program TV Oneprix akan hadir setiap hari Minggu mulai jam 13.00-15.00 WIB, sementara perhelatannya sendiri digelar setiap bulan. Kemudian update informasi Oneprix akan ditayangkan pada program lain di tvOne, seperti Kabar Arena, Apa Kabar Indonesia, dan sebagainya. Pemirsa tvOne juga akan dimanjakan sajian tayangan balap motor terbaik, behind the scene, analisis, dan highlight seputar Oneprix.

"VIVA sebagai perusahaan media terus berinovasi mempopulerkan dan mengembangkan olahraga lokal menjadi sukses di Indonesia. Seperti One Pride MMA yang sukses sejak kami perkenalkan pada awal 2016. Olahraga lokal akan bisa berkembang jika mendapat dukungan dari media, maka adanya dukungan dari tvOne, saya yakin dan percaya semua orang akan menonton kejurnas Oneprix, yang mana Oneprix akan mencetak national hero baru," kata Ardiansyah Bakrie, Wakil Presiden Direktur VIVA Group di kesempatan sama.

Pendaftaran peserta Oneprix sudah buka sejak kemarin, Rabu (8/5). Caranya dengan mengakses laman: www.oneprix.id untuk informasi pendaftaran dan panduan praevent.

Kejuaraan Nasional Oneprix - Indonesia Motorprix Championship mempertandingkan tiga kelas utama, yakni Expert 150 cc, Novice 150 cc, dan Rookie 150 cc. Di ajang ini juga akan digelar kejuaraan kelas pendukung atau komunitas (supporting race), seperti Sport 150 cc Open, RX King Super One 140cc Tune Up Open, Bebek 2T Underbone Mix Engine 125 cc Open, dan Matic 150cc Tune Up Open.

[sya]

Topik berita Terkait:
  1. Balap Motor Indonesia
  2. TVOne
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini