KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Janjikan lebih besar, IIMS 2017 incar transaksi Rp 3,1 triliun

Kamis, 16 Februari 2017 19:31 Reporter : Syakur Usman
IIMS 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menargetkan nilai transaksi Rp 3,1 triliun dan lebih dari 450 ribu pengunjung. Target tersebut lebih tinggi dari IIMS tahun lalu yang mencatat transaksi Rp 3 triliun dengan volume penjualan lebih dari 11.275 unit kendaraan.

Hal tersebut disampaikan Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS, saat keterangan pers di Jakarta, Kamis (16/2).

Kenaikan target nilai transaksi dan jumlah pengunjung itu dengan pertimbangan IIMS tahun ini akan lebih besar dari pameran serupa di tahun lalu. Misalnya dari jumlah merek mobil dan motor yang terlibat sebagai peserta. Kemudian ada segmen pasar baru dari konsumen Bank BCA, karena tahun ini ada BCA Expo di dalam IIMS, sehubungan masuknya BCA sebagai sponsor. Kemudian ada Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang akan membuat satu area khusus yang akan disulap menjadi PAHAMI Village.

IIMS 2017 ©2017 Merdeka.com


"Tahun lalu ada 34 mereka, tahun ini kami optimistis lebih dari 34 merek motor dan mobil. Merek yang tahun lalu tidak ikut, tahun ini ikutan, seperti satu merek mobil asal Swedia," ujar Hendra sedikit membocorkan kepada awak media termasuk Merdeka.com.

Menurut pria yang disapa Kohen ini, jumlah merek mobil dan motor yang menyatakan komitmennya ikut IIMS 2017 sudah mencapai 92 persen.

IIMS 2017 yang mengambil tema the Carnival ini menawarkan banyak acara menarik. Pameran otomotif ini akan dilaksanakan kembali pada 27 April – 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, sejak tahun 2000, mempersiapkan dan mengemas perhelatan ini dengan nuansa yang berbeda-beda setiap tahunnya. Selama 11 hari, IIMS2017 akan diselenggarakan diatas lahan seluas 105.000 m2 dengan menggunakan Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, dan outdoor area.

Berbekal pengalaman sebagai penyelenggara pameran otomotif sejak 20 tahun lalu, Dyandra Promosindo bertekad semakin memuaskan stakeholders IIMS melalui kombinasi edukasi, hiburan, gaya hidup dan tentunya ajang bisnis. "Komitmen dan rasa tanggung jawab untuk mendukung industri otomotif di Tanah Air hingga saat ini, memberikan tantangan dan semangat baru kepada Dyandra Promosindo untuk menyajikan pameran otomotif lokal berskala internasional pada setiap tahun penyelenggraannya," ujar Kohen. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. IIMS
  2. IIMS 2017
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.