Janji Lebih Agresif, PT Maxindo Renault Indonesia Jadi APM Baru Mobil Renault

Senin, 21 Januari 2019 16:14 Reporter : Syakur Usman
Janji Lebih Agresif, PT Maxindo Renault Indonesia Jadi APM Baru Mobil Renault PT Maxindo Renault Indonesia diperkenalkan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Renault is back!

Kali ini Renault Indonesia bukan di bawah kendali Indomobil Group, tapi grup baru yakni Nusantara Maxindo Group, yang diperkenalkan pada hari ini (21/1).

Hadir dalam perkenalann itu Guillaume Sicard, Vice President Sales and Marketing Asia Pacific Renault; Joe Surya, Chairman Nusantara Maxindo Group; Andrew Limbert, CEO PT Maxindo Renault Indonesia; dan Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

Ya, Nusantara Maxindo Group secara resmi ditunjuk Renault Asia Pacific sebagai mitra baru untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia per 24 Februari 2019.

Sebagai mitra baru Renault, Nusantara Maxindo Group melalui anak usaha, PT Maxindo Renault Indonesia, memiliki hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan, dan mengelola produk serta layanan purnajual merek Renault di Indonesia.

Dalam acara perkenalan itu, turut dihadirkan mobil listrik mini; Renault Twizy, sebanyak dua unit. Model pertama dua tempat duduk, sedangkan model kedua tempat duduk tunggal.

PT Maxindo Renault Indonesia diperkenalkan ©2019 Merdeka.com

Andrew Limbert, CEO PT Maxindo Renault Indonesia, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respons positif di Indonesia.

Mengawali langkah di 2019, dalam waktu dekat, Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan diler eksklusif di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan layanan penjualan dan purna jual kepada konsumen.

Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia, menambahkan, “kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah 'Aggressive Mindset', memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat.”

Renault merupakan merek mobil Eropa, tepatnya Perancis, yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, dan kini menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia bersama Nissan dan Mitsubishi Motors. Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak 1977, baik sebagai peserta maupun pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain. Renault membuat mobil sejak 1898, kini hadir di 134 negara dan menjual 3,76 juta kendaraan pada 2017. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Renault
  2. Mobil Baru
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini