Banderol KWID Rp 117 juta, Renault Indonesia bidik pasar mobil kecil

Kamis, 20 Oktober 2016 10:25 Reporter : Syakur Usman
Banderol KWID Rp 117 juta, Renault Indonesia bidik pasar mobil kecil Renault KWID. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pabrikan otomotif asal Perancis, Renault, mencoba peruntungan baru di Indonesia dengan masuk ke segmen mobil kecil. Membawa model Renault KWID yang diluncurkan hari ini (19/10), mobil mini crossover ini menawarkan harga jual menarik, Rp 117,7 juta (on the road).

Di rilisnya, Renault Indonesia menyatakan melalui KWID, Renault akan memasuki pasar mobil kecil yang saat ini memiliki pangsa pasar 16,3 persen di pasar otomotif nasional, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2015.

Renault KWID mengusung mesin 1.000 cc yang diimpor langsung dari India. Ground clearance lumayan tinggi, 180 milimeter, dengan fitur hiburan layar sentuh 7 inci, keyless entry remote, dan central lock.

Renault KWID pun menjadi mobil Eropa pertama di Indonesia yang ditawarkan dengan harga 'murah' seratus jutaan. Selama ini Renault Indonesia dikenal sebagai importir mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) dan hatchback sport, lewat model Captur, Duster, Koleos, Clio RS, dan Megane RS.

Sementara total penjualan Renault Indonesia mencapai 93 unit selama sembilan bulan di 2016, atau rata-rata 10 unit per bulan. Untuk berbisnis di Indoneia, Renault bermitra dengan PT Auto Euro Indonesia, anak usaha PT Indomobil Sukses international Tbk.

Bambang Subijanto, Direktur Indomobil Sukses International, mengatakan Renault menunjukkan komitmen terhadap pasar Indonesia dengan selalu menghadirkan model-model baru yang cocok dengan pasar Indonesia. Hadir dengan desain menarik, mengusung teknologi terkini, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Renault KWID yang bermain di segmen mini crossover di Indonesia dibanderol dengan harga jual Rp 117,7 juta on the road Jakarta," kata Bambang, saat peluncuran Renault KWID dan Koleos di Jakarta, Rabu (19/10) sore.

Serge Yoccoz, ASEAN Director of Operations Renault, menambahkan New Koleos adalah model flagship untuk Indonesia dan telah direkayasa ulang sepenuhnya dengan desain agresif, fitur unik, dan kemampuan penuh sebuah SUV.

"Melalui KWID, kami menawarkan kemudahan untuk mengendarai mobil yang memiliki fitur paling inovatif dan intuitif di kelasnya. KWID sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi dan biaya kepemilikan mobil rendah," ucapnya.

Untuk layanan penjualan dan purnajual, Renault Indonesia memanfaatkan jaringan dealer kolaborasi Renault-Nissan. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Renault
  2. Otomotif
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini