Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Lebron James, 3 Ikon Basket 3 Dekade

Senin, 27 Januari 2020 13:47 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Lebron James, 3 Ikon Basket 3 Dekade Michael Jordan, Kobe Bryant. Lebron James. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi para penggemar basket yang mulai menggemari olahraga ini sejak tahun 90-an, terdapat tiga nama pemain yang bakal muncul pertama kali di ingatan. Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Lebron James merupakan tiga pemain yang barangkali paling sering dibandingkan di antara pemain terbaik NBA sepanjang masa.

Kobe Bryant dan Michael Jordan merupakan pemain yang berposisi sebagai shooting guard sedangkan Lebron James tergolong merupakan small forward. Walau memiliki posisi yang berbeda, ketiga pemain ini mermiliki kesamaan berupa kemampuan mencetak angka luar biasa yang bisa menjadi penentu kemenangan bagi timnya.

Ketiga pemain ini bisa dibilang menjadi penguasa bagi dekade yang berbeda. Michael Jordan ikon basket di era 90-an, Kobe Bryant menjadi ikon di era 2000-an, sedangkan Lebron James menjadi ikon di era 2010-an. Kobe Bryant merupakan satu-satunya yang pernah bermain menghadapi dua pemain lainnya.

Ketiganya juga sama-sama pernah meraih sejumlah perghargaan individu maupun menjadi juara NBA. Ketiganya pernah meraih gelar MVP dan Finals MVP pada periode yang berbeda.

Untuk mengetahui seberapa penting dan hebatnya permainan ketiga pemain ini, tentu kita bisa melihatnya langsung melalui berabagai video di YouTube. Namun dari data statistik, bisa terlihat juga kehandalan dari tiga pemain ini.

Baca Selanjutnya: Michael Jordan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini