7 Fakta menarik Eugenie Bouchard, petenis cantik pendatang baru

Selasa, 8 Juli 2014 12:09 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Fakta menarik Eugenie Bouchard, petenis cantik pendatang baru Eugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/top2best.com

Merdeka.com - Petenis muda yang cantik jelita, Eugenie Bouchard, memang baru saja kalah dari petenis Ceko, Petra Kvitova, di final ajang Wimbledon, Sabtu kemarin. Namun, pencapaian final yang berhasil diraih Eugenie bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat usia Eugenie yang masih 20 tahun. Faktor pengalaman memang tak bisa berbohong, sehingga kekalahan Eugenie bisa dimaklumi oleh para fansnya. Untuk mengenal petenis Kanada ini lebih dekat, simak 7 fakta menarik darinya berikut ini yang dilansir dari National Post.

2 dari 8 halaman

Keluarganya 'mengidolakan' keluarga Inggris

keluarga inggrisEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/theglobeandmail.com

Eugenie Bouchard lahir di Westmount, Kanada, pada 25 Februari 1994. Dia memiliki saudara kembar yang bernama Beatrice Bouchard. Nama Eugenie dan Beatrice diambil ayah mereka dari nama cucu Ratu Inggris, putri Pangeran Andrew, yakni Beatrice dan Eugenie. Nama ini dipilih karena keluarga Bouchard begitu mengidolakan keluarga kerajaan Inggris dengan segala kesan elegan, dan tata kramanya yang begitu kental. Faktor kepemimpinan kerajaan Inggris di Kanada sedikit banyak mempengaruhi pandangan keluarga Bouchard dalam menghadapi hidup.

3 dari 8 halaman

Mengidolakan Maria Sharapova dan Roger Federer

sharapova dan roger federerEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/huffpost.com

Sejak kecil, Eugenie sudah menikmati yang namanya menonton pertandingan tenis. Dia mengidolakan Maria Sharapova di masa-masa remajanya, dan sekarang lebih condong mengagumi konsentrasi tinggi yang ditunjukkan oleh Roger Federer. Mungkin, Federer bisa dibilang sebagai salah satu sosok yang banyak mempengaruhi karir Eugenie hingga saat ini, karena gaya permainan fokus bagai robot yang diperlihatkan oleh Eugenie di lapangan mirip seperti Federer. Jika saja Eugenie menang pada final Wimbledon pada Sabtu kemarin, dia akan menjadi pemenang Wimbledon wanita termuda setelah Maria Sharapova di tahun 2006.

4 dari 8 halaman

Bersahabat dengan Jim Parsons

jim parsonsEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/oncourt.ca

Jim Parsons adalah aktor televisi Amerika Serikat yang terkenal lewat serial The Big Bang Theory yang tayang di stasiun televisi CBS. Tanpa ada banyak orang yang tahu, Jim ternyata merupakan sahabat dari Eugenie Bouchard. Setelah dikenalkan oleh manager masing-masing beberapa tahun yang lalu, Jim selalu hadir untuk menonton hampir setiap pertandingan Eugenie dari bangku penonton VIP. Eugenie bahkan menyebut Jim sebagai "my most positive supporter" alias pendukung dia yang paling suportif.

5 dari 8 halaman

Punya fan-base kuat di Australia

base kuat di australiaEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/thunderbird37.com

Wajah cantik dan kualitas permainan yang cemerlang untuk petenis seusianya, membuat Eugenie punya banyak fans di mana-mana. Meski berasal asli dari Kanada, ternyata Eugenie mempunyai fanbase yang kuat di Australia. Para fans ini menamakan diri mereka sebagai 'Genie Army', atau yang dalam bahasa Indonesia bisa berarti pasukan jin. Rupanya mereka mengambil penggalan nama Eugenie 'Genie' sebagai penarik perhatian. Pada hari Jum'at kemarin, sebelum Eugenie bertanding di final Wimbledon keesokan harinya, 'Genie Army' meramaikan dunia maya dengan info pemesanan kaos fanbase yang digunakan untuk mendukung Eugenie dari bangku penonton.

6 dari 8 halaman

Bukan pacar Justin Bieber!

justin bieberEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/cbc.ca

Pada sebuah wawancara seusai pertandingan, Eugenie menjawab bahwa dia menyukai Justin Bieber, ketika ditanya soal tipe pria idamannya. Pernyataan ini kontan mengundang kritik dan komentar dari para fans-nya yang menganggap Eugenie bisa dapat lebih baik daripada Justin Bieber. Rupanya, wawancara ini kemudian berlanjut pada rumor bahwa Eugenie sebenarnya sudah beberapa kali menjalin kontak dengan Bieber, bahwa ada isu beredar bahwa keduanya sempat berpacaran beberapa waktu saat Bieber putus dari Selena. Semua isu tersebut dipastikan bohong oleh Eugenie sendiri.

7 dari 8 halaman

Berjuang untuk bisa dilatih Nick Saviano

bisa dilatih nick savianoEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/cbc.ca

Eugenie sudah rajin ikut berbagai kompetisi tenis sejak masih berusia 14 tahun. Karena keluarganya melihat ada potensi besar dalam diri Eugenie, mereka pun memutuskan untuk pindah dari Kanada ke Amerika Serikat, tepatnya ke daerah Florida, agar Eugenie bisa berlatih dengan pelatih sekelas Nick Saviano. Nick sendiri adalah seorang mantan atlet tenis profesional yang kini berkomitmen untuk menghadirkan bakat-bakat baru nan segar di tengah persaingan tenis profesional dunia.

8 dari 8 halaman

'Berebut' Nick Saviano dengan sahabatnya

saviano dengan sahabatnyaEugenie Bouchard. ©2014 Merdeka.com/tvnz.co.nz

Eugenie Bouchard dan Laura Robson, sesama petenis muda pendatang baru, adalah sahabat kental. Meski beberapa kali mereka harus melawan satu sama lain dalam berbagai turnamen, keduanya tidak melihat hal tersebut sebagai penghalang persahabatan mereka. Namun sayang, karena pilihan Nick Saviano yang lebih memilih untuk fokus pada Eugenie daripada Laura, membuat hubungan keduanya perlahan merenggang hingga akhirnya saling meng-unfollow akun Twitter masing-masing beberapa waktu yang lalu. Ketika wartawan bertanya apakah hubungannya dengan Laura masih baik-baik saja, Eugenie menjawab, "Sepertinya tidak lagi."

Semoga nama Eugenie bisa lebih berkibar lagi hingga menyamai pamor Maria Sharapova.

[mzh]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Top List
  3. Tenis
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini