Asmara, Harta dan Lantai Musala

Jumat, 22 November 2019 08:25 Reporter : Muhammad Permana
Asmara, Harta dan Lantai Musala Pelaku kasus jasad dicor di Jember Busani dan Bahar Mario. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Permana

Merdeka.com - Jam menunjukkan pukul 11 malam. Bahar Mario baru sampai rumah di kawasan Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Jember. Sudah cukup lama pria 27 tahun itu berkelana di Bali. Kepulangannya malam itu membawa petaka.

Menggunakan linggis sepanjang 64 cm dengan berat 10 Kg, Bahar membunuh Surono, ayahnya. Surono dibunuh ketika sedang tertidur. Tidak sendiri Bahar melancarkan aksi keji. Dirinya dibantu Busani. Wanita ini merupakan istri Surono sekaligus ibu kandung Bahar.

Setelah dihabisi menggunakan senjata tumpul, darah terus mengalir dari tubuh korban berusia 50 tahun itu. Kejadian ini sempat membuat Busani panik. Kaget melihat suaminya tewas.

polisi bongkar lantai musala lokasi kuburan korban pembunuhan

Polisi bongkar lantai musala lokasi kuburan korban pembunuhan ©2019 Merdeka.com

Anak dan ibu itu kemudian menyeret mayat Surono menuju ruang belakang. Kedua kaki Surono dipegang. Di tengah jalan, Busani ternyata tidak kuat melihat ceceran darah dari tubuh suaminya. Pegangan pun dilepas. Bahar melanjutkan sendiri mengubur jasad ayahnya.

"Tidak usah ikut-ikut. Biar saya yang selesaikan ini semua," ucap Bahar kepada ibunya malam itu.

Di belakang rumah sudah disiapkan sebuah lubang sedalam 80 cm dan satu karung semen. Ini menjadi titik penguburan. Busani kembali membantu Bahar. Wanita 47 tahun itu menyiapkan cangkul untuk mengubur mayat ayahnya.

Setelah dikubur dengan tanah, Bahar melapisinya dengan cor-coran semen. Linggis yang digunakan Bahar membunuh ayahnya juga ikut dikubur di dalam.

Untuk menutupi jejak, kedua orang tersebut membangun beberapa bangunan tempat mayat Surono dikuburkan. Di antaranya adalah kamar mandi, dapur dan garasi motor. Persis di atas titik penguburan mayat sang juragan kopi itu di bangun sebuah musala kecil.

Baca Selanjutnya: Motif Pembunuhan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini