Walkot Surabaya Ajak Bikin Film, Minta Sutradara dan Aktor Warga Lokal

Senin, 15 Agustus 2022 15:22 Reporter : Rizka Nur Laily M
Walkot Surabaya Ajak Bikin Film, Minta Sutradara dan Aktor Warga Lokal Ilustrasi syuting film. ©2022 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak M. Ainun Ridho, sutradara asal kota setempat untuk berkolaborasi menggarap film berlatar Kota Pahlawan, Jawa Timur.

"Minggu depan, Mas Ridho saya undang untuk rencana membuat film baru di 2022," terang Wali Kota Eri Cahyadi dalam keterangan tertulis di Surabaya, Senin (15/8/2022).

Wali Kota Eri mengajak sutradara film Jack itu berkolaborasi dengan para aktor dan tim produksi yang merupakan warga Kota Surabaya.

"Semakin hari, saya semakin yakin bahwa talenta orang Surabaya luar biasa dan saya bangga menjadi orang Surabaya. Ternyata tidak hanya di bidang pemerintahan dan pendidikan, tetapi di bidang kesenian juga sangat luar biasa," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Kagum pada Sutradara

Sebelumnya, Eri Cahyadi menyampaikan kekagumannya kepada Ainun Ridho setelah nonton bareng film Jack di XXI Tunjungan Plaza, Kota Surabaya, Minggu (14/8).

Eri memuji film yang mengangkat sisi pluralisme, destinasi wisata, kuliner, hingga seluruh budaya Kota Surabaya.

Dia pun ingin mengajak Ainun memproduksi film yang dari pemilihan lokasi, para aktor, hingga tim produksi seluruhnya dilakukan dan berasal dari Kota Surabaya.

"Film itu luar biasa dan menginspirasi, ternyata kita punya sutradara hebat dari Surabaya. Apalagi alur cerita ini tidak mudah ditebak, artinya kita punya sutradara yang cemerlang," puji mantan Kepala Bappeko Surabaya itu, dikutip dari Antara.

Eri juga menyampaikan terima kasih kepada Ainun Ridho karena mampu memberikan inspirasi kepada dirinya, seluruh jajaran Pemerintah Kota Surabaya, serta seluruh jajaran DPRD Kota Surabaya untuk mendukung dan memberikan ruang bagi dunia kreatif, seni, dan perfilman.

"Kami (eksekutif dan legislatif) saling support untuk warga Surabaya, nanti kami bersama-sama mendukung Mas Ridho membuat film baru," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Bangga

ilustrasi syuting film

©2022 Merdeka.com/liputan6.com

Sutradara film Jack, Ainun Ridho, mengaku bangga karena film ia digarap pada 2019 itu bisa disaksikan langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi beserta jajaran pemkot dan DPRD Kota Surabaya.

"Kami membuat film ini karena ingin menonjolkan Surabaya, meskipun dengan biaya produksi ala kadarnya. Tapi waktu itu kami juga mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat Surabaya," tutur Ridho.

Lelaki kelahiran Kota Pahlawan itu terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya. Dia ingin menunjukkan karya kreativitas dari para sineas di Kota Surabaya.

Apalagi, dia mendapat tawaran langsung dari Wali Kota Eri Cahyadi untuk membuat film berlatar Kota Surabaya.

"InsyaAllah, kami pikirkan dan bicarakan nanti dengan tim. Tapi kami selaku pembuat film sangat siap," pungkasnya.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini