Urutan Skincare yang Benar untuk Pemula, Perhatikan Kebutuhan Kulit Masing-Masing

Sabtu, 25 September 2021 11:01 Reporter : Edelweis Lararenjana
Urutan Skincare yang Benar untuk Pemula, Perhatikan Kebutuhan Kulit Masing-Masing Ilustrasi skincare. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Skincare saat ini memiliki arti yang lebih dari sekadar tren. Skincare telah menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan oleh sebagian orang. Meningkatnya kepedulian terhadap rejimen perawatan kulit, terutama kulit wajah, adalah hal positif yang patut disebarluaskan.

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tentu tak boleh dilakukan secara sembarangan dan malas-malasan. Terlebih dengan maraknya penggunaan media sosial sebagai wadah persebaran informasi mengenai produk-produk skincare, yang semakin memudahkan pertukaran informasi mengenai hal ini.

Dalam memilih produk skincare, Anda dituntut untuk terlebih dahulu mengenali jenis dan permasalahan kulit. Seperti kulit berminyak dan rentan berjerawat, atau kulit kering yang mudah teriritasi. Semua jenis dan permasalahan kulit ini bisa Anda sesuaikan dengan klaim dari produk-produk skincare yang dijual di pasaran.

Setelah mengidentifikasi dan mendapatkan produk skincare yang tepat, tibalah saatnya untuk Anda mengaplikasikannya ke wajah. Untuk hal ini pun, Anda tak boleh sembarangan mengoles dan menempel produk skincare secara sembarangan. Terdapat urutan skincare yang perlu diikuti.

Dilansir dari dermstore.com, ini dia selengkapnya mengenai urutan skincare yang benar da bisa Anda ikuti aplikasinya.

Baca Selanjutnya: Urutan Skincare 1: Bersihkan Wajah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini