Tata Cara Sholat Tarawih di Rumah Beserta Niatnya, Perhatikan Langkahnya

Rabu, 14 April 2021 10:15 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Tata Cara Sholat Tarawih di Rumah Beserta Niatnya, Perhatikan Langkahnya ilustrasi sholat. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sholat tarawih tentunya menjadi salah satu amalan ibadah yang telah dianjurkan di dalam bulan Ramadan yang bisa dilakukan secara berjemaah di masjid ataupun dilakukan di rumah masing-masing. Sholat tarawih dapat dilakukan usai sholat Isya pada malam hari.

Menjalankan ibadah sholat tarawih juga akan mendapatkan beberapa ganjarannya, salah satunya adalah akan diampuni dosa-dosa kecilnya serta mendapatkan syafaat karena telah menjalankan kebiasaan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sholat tarawihmemang telah diutamakan dilakukan di masjid karena melakukan sholat secara berjemaah juga pahalanya akan lebih dilipatkan kurang lebih sebanyak 27 kali. Akan tetapi, karena situasi pandemi seperti saat ini, maka masyarakat dianjurkan untuk melakukan sholat tarawih di rumah masing-masing. Ini dilakukan demi mencegah risiko penularan virus Covid-19.

Tata cara sholat tarawih di rumah beserta niatnya akan sangat diperlukan jika Anda memang mau melaksanakan sholat tarawih di rumah demi cegah penularan virus Covid-19. Melansir dari Liputan6, berikut tata cara sholat tarawih di rumah beserta niatnya.

Baca Selanjutnya: Tata Cara Sholat Tarawih di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini