Potret Keseruan Konser Dewa 19 di Madiun, Virzha-Ello-Ari Lasso Bikin Heboh Penonton

Selasa, 6 Desember 2022 09:19 Reporter : Rizka Nur Laily M
Potret Keseruan Konser Dewa 19 di Madiun, Virzha-Ello-Ari Lasso Bikin Heboh Penonton Dewa 19 formasi lengkap. ©2022 Merdeka.com/Instagram @otelloasia

Merdeka.com - Konser musik Dewa 19 bertajuk 2nd City Tour Jawa Timur sebagai peringatan band itu telah berkarya selama 30 tahun berhasil digelar di Kota Madiun pada Senin (5/12/2022). Konser salah satu band legendaris Indonesia itu sukses menghibur para Baladewa (sebutan untuk penggemar Dewa 19) di wilayah eks Karesidenan Madiun.

Penyelenggaraan konser itu sebelumnya dijadwalkan pada 16 Oktober 2022, namun dibatalkan karena saat itu masih dalam suasana duka pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang.

"Antusias warga Madiun dan sekitarnya sangat tinggi. Konser berjalan lancar," tutur Wali Kota Madiun Maidi didampingi anggota Forkopimda setempat.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Tiga Vokalis

Konser Dewa 19 yang menghadirkan tga vokalis sekaligus, yakni Virzha, Ello, dan Ari Lasso itu berhasil menghentak suasana di Stadion Wilis.

Para Baladewa tampak antusias menyanyi bersama Ahmad Dhanis cs melantunkan lagu-lagu andalan seperti Restoe Boemi, Separuh Nafasku, Akulah Arjuna, Tidak Sedang Bercinta Lagi, Pupus, dan masih banyak lagi.

Saat Ari Lasso membawakan lagu Kirana dan Kangen, seluruh Baladewa di Stadion Wilis semakin histeris ikut bernyanyi.

Adapun, para penggemar Dewa 19 rupanya tak hanya orang-orang berusia 40 tahun ke atas. Tampak dari Stadion Wilis yang juga dipenuhi para penonton remaja.

3 dari 3 halaman

Pengamanan Konser

musik
©2018 Merdeka.com/Pixabay

Sementara itu, Kabagops Polres Madiun Kota Kompol Suprapto menyatakan bahwa pihaknya menerjunkan 550 personel yang merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri, Pemda, dan instansi terkait untuk mengamankan keberlangsungan konser.

"Personel pengamanan melakukan penjagaan ketat. Utamanya memeriksa barang bawaan penonton. Sasarannya, minuman beralkohol, senjata tajam, dan atribut parpol ataupun perguruan pencak silat," tuturnya, dikutip dari Antara.

Pihak promotor mulai membuka pintu masuk lokasi konser pada pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, konser dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan selesai jelang tengah malam.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini