Aksi Ibu Beri Briefing Anak sebelum Main ke Rumah Teman, Tuai Pro Kontra Netizen

Senin, 28 November 2022 07:00 Reporter : Vinna Wardhani
Aksi Ibu Beri Briefing Anak sebelum Main ke Rumah Teman, Tuai Pro Kontra Netizen House Warning. ©2022 Merdeka.com/instagram insta_julid

Merdeka.com - Setiap orang tua tentu memiliki cara tersendiri untuk mengasuh buah hatinya. Kendati beragam, semua parenting rang tua memiliki tujuan agar anak-anaknya dapat berlaku baik terlebih dengan orang lain.

Aksi seorang ibu memberikan briefing house warning sebelum berkunjung ke rumah teman ini mencuri perhatian publik. Secara serius, ibu berbaju abu-abu tersebut menyebutkan apa saja yang boleh dan tidak boleh saat berkunjung ke rumah orang.

Video viral yang diunggah oleh akun Instagram insta_julid ini mendapat beragam komentar kritik. Ada yang menyebut kalimat briefingnya terlalu melarang namun tetap ada yang memuji kegigihan sang ibu.

2 dari 3 halaman

Menyebutkan Apa Saja yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

house warning

©2022 Merdeka.com/TikTok/@mmarieska

Secara tegas dan sabar ibu dalam video menyebut satu persatu larangan yang tidak boleh dilakukan saat bertamu. Mulai dari melompat di sofa hingga cara merespon makanan semua dijelaskan secara detil.

"Nggak boleh lompat-lompat di sofa orang. Kedua, Tidak boleh pegang-pegang. Ketiga, cuman boleh makan kalau udah disuruh. Tidak boleh berantem sama anaknya. Terakhir tidak boleh pupu di rumah orang," tutur ibu dalam video.

3 dari 3 halaman

Mendapat Beragam Respons

house warning

©2022 Merdeka.com/instagram insta_julid

Diunggah di akun Instagram @insta_julid, video ini mendapat 11 ribu lebih tanda suka dan menuai beragam komentar.

Ada yang menyebut kalimat ibu dalam video tersebut terlalu mengekang, ada pula yang skeptis dengan kemanjuran trik briefing tersebut.

"Maaf sebelumnya, ini semua rulesnya adalah larangan. Saya sering tanganin anak yang pandai tapi tidak kreatif, penakut, manja dsb karena terlalu sering dilarang. Kadang maksud orang tua itu baik, namun tidak disadari malah mematahkan semangat, kreatifitas," kritik netizen.

"Nomer 6 kesian lah bun, kita yg dewasa aja kalau udah panggilan alam panas dingin rasanya kalo di tahan" tulis netizen

"Ya namanya juga anak-anak. Ntar juga nyampe sana ga sesuai ekspektasi," timpal lainnya.

"Hebat mom. Berlaku jg klo diundang di ulang tahun teman²nya yaa bunda. Anaknya dibriefing dulu," komentar lainnya.

@mmarieska All the time… #kidsbelike #momsoftiktok #momlife #tiktokindonesia #fypindonesia ♬ 小掌声 - Official Sound Studio

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini