Bahaya Konsumsi Obat Tidur Berlebihan bagi Kesehatan, Cegah Sejak Dini

Sabtu, 20 Maret 2021 13:00 Reporter : Edelweis Lararenjana
Bahaya Konsumsi Obat Tidur Berlebihan bagi Kesehatan, Cegah Sejak Dini Ilustrasi obat tidur. ©Shutterstock/Yuriy Rudyy

Merdeka.com - Obat tidur diklasifikasikan sebagai obat penenang hipnotik dan biasanya diresepkan untuk penderita insomnia dan gangguan tidur lainnya. Obat tidur hanya diresepkan sebagai solusi jangka pendek untuk permasalahan kondisi tidur. Karena, banyak di antara obat-obatan ini berpotensi menyebabkan penyalahgunaan dan kecanduan.

Meskipun memiliki kegunaan yang sah, obat tidur juga memiliki risiko dan efek samping yang signifikan, yang sayangnya tidak disadari oleh banyak orang. Untuk itu, Anda harus mengenali tanda-tanda penyalahgunaan obat tidur beserta bahaya konsumsi obat tidur secara berlebihan.

Obat tidur mungkin merupakan solusi yang efektif untuk mengakhiri masalah tidur dalam jangka pendek. Tetapi, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda telah memahami semua yang perlu diketahui tentang obat tidur. Seperti, mengetahui tentang efek sampingnya untuk menghindari penyalahgunaan obat penenang ini.

Berikut penjelasan selengkapnya mengenai bahaya konsumsi obat tidur secara berlebihan bagi kesehatan tubuh yang harus Anda waspadai.

Baca Selanjutnya: Bahaya Konsumsi Obat Tidur Secara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini