5 Cara Meningkatkan Massa Otot untuk Wanita Secara Efektif Serta Jenis Gerakannya

Rabu, 14 Oktober 2020 18:03 Reporter : Edelweis Lararenjana
5 Cara Meningkatkan Massa Otot untuk Wanita Secara Efektif Serta Jenis Gerakannya ilustrasi wanita olahraga. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Meningkatkan massa otot tidak hanya diminati oleh para pria, karena ternyata banyak wanita yang juga menginginkan untuk memiliki tubuh yang berotot. Jenis olahraga yang biasa dilakukan untuk menambah massa otot adalah olahraga angkat beban. Namun begitu, salah satu kesalahpahaman terbesar tentang olahraga angkat berat adalah mitos bahwa hal itu dapat menyebabkan tubuh wanita menjadi besar.

Meskipun meningkatkan massa otot adalah bagian yang sama dari diet dan olahraga, cara Anda berlatih untuk mendapatkannya akan membuat perbedaan besar. Ahli kebugaran mengatakan bahwa wanita harus berlatih dengan gerakan seluruh tubuh tiga kali seminggu untuk mencapai massa otot yang diinginkan, seperti dikutip dari popsugar.com.

Untuk pertumbuhan otot, mereka bisa mendapatkan keuntungan dari rentang 8 hingga 12 repetisi, yang mendorong hipertrofi otot (pertumbuhan otot maksimal). Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan massa otot untuk wanita secara efektif dan mudah yang dilansir dari acefitness.org.

Baca Selanjutnya: 5 Cara Meningkatkan Massa Otot...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini