15 Jenis Minuman Kopi yang Perlu Diketahui, dari Espresso hingga Flat White

Selasa, 24 November 2020 14:00 Reporter : Edelweis Lararenjana
15 Jenis Minuman Kopi yang Perlu Diketahui, dari Espresso hingga Flat White Ilustrasi kopi. ©Pixabay

Merdeka.com - Kopi adalah salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Meminum kopi bagi sebagian orang telah menjadi ritual di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Kopi dikonsumsi dan digemari oleh semua kalangan usia. Namun seiring dengan adanya modern coffee shop atau kedai kopi modern yang mulai bermunculan, konsumen kopi dari segmentasi remaja dan dewasa kian meningkat setiap tahunnya, tak terkecuali Indonesia.

Istilah kopi darat atau kopdar sering digunakan dalam interaksi sosial para kawula muda. Nongkrong sambil menyeruput kopi di kedai atau kafe adalah salah satu bentuk bersosialisasi yang dilakukan oleh para anak muda ini. Kopi lantas menjadi semakin lekat dalam budaya populer, mengingat perannya yang cukup signifikan.

Berbicara mengenai minum kopi, saat Anda berkunjung ke kafe atau kedai kopi modern, Anda pasti akan dihadapkan pada beberapa nama-nama asing berbahasa Inggris seperti Espresso, Americano, Cappuccino, Latte, Flat White, Affogato, Long Black, Cold Brew, dan masih banyak jenis minuman kopi lainnya. Jika Anda hanyalah peminum kopi kasual, Anda mungkin akan sedikit kebingungan dengan hal ini.

Untuk itu, dalam artikel ini merdeka.com akan membahas tentang jenis minuman kopi yang paling populer dan paling sering terpampang dalam daftar menu kafe atau kedai kopi modern, mengutip dari tasteofhome.com. Setelah memahami perbedaan dan ciri khas masing-masing jenis minuman kopi ini, dijamin Anda tidak akan kebingungan lagi.

Baca Selanjutnya: 1 Black Coffee...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini