Viral Video Pria Pati Lamar Wanita dari Magelang, Wajib Mampu Belikan Sepeda Motor

Kamis, 9 Desember 2021 14:54 Reporter : Shani Rasyid
Viral Video Pria Pati Lamar Wanita dari Magelang, Wajib Mampu Belikan Sepeda Motor Viral Video hadiah lamaran di Magelang minimal sepeda motor. ©Instagram/@magelang_raya

Merdeka.com - Dalam sebuah pertunangan, kado yang diberikan mempelai pria kepada calon mempelai wanita merupakan sesuatu yang penting. Selain sebagai syarat simbolis, kado itu menjadi bukti keseriusan sang mempelai pria untuk meminang wanita pujaan hatinya. Kado itu bisa bermacam-macam, tergantung kemampuan dari mempelai pria.

Namun bagi beberapa tempat, ada syarat-syarat nilai nominal minimal dari sebuah kado yang harus dipenuhi pria. Hal itulah yang ditetapkan pada sebuah kampung di Magelang.

Dalam video viral yang diposting akun Instagram @magelang_raya, tampak sebuah acara prosesi lamaran di Magelang. Tampak pula dalam acara itu para anggota keluarga dari mempelai pria membawa berbagai bentuk hadiah.

Namun ada satu hadiah utama dalam acara lamaran tersebut. Berikut selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Hadiah Utama

viral video hadiah lamaran di magelang minimal sepeda motor
©Instagram/@magelang_raya

Dalam sebuah video yang dibagikan akun Instagram @magelang_raya, tampak rombongan dari pihak mempelai pria itu membawa berbagai hadiah. Tapi ada hadiah utama yang dibawa lewat sebuah mobil bak terbuka.

Saat terpal biru dibuka, tampaklah hadiah utama itu. Hadiah itu adalah sebuah sepeda motor. Para warga sekitar yang membantu prosesi lamaran tersebut saling membantu untuk menurunkan sepeda motor itu.

3 dari 4 halaman

Wajib Belikan Sepeda Motor

viral video hadiah lamaran di magelang minimal sepeda motor©Instagram/@magelang_raya

Dalam keterangan video tersebut, tertulis kalau seorang pria asal Pati yang ingin melamar wanita dari Magelang wajib mampu membelikan sepeda motor bagi wanita yang ingin ia lamar. Sepeda motor dijadikan syarat minimal terhadap nilai nominal hadiah yang ingin diberikan. Namun tidak dijelaskan secara spesifik sepeda motor yang seperti apa.

“Si pria orang Pati melamar wanita dari Kota Magelang. Sudah menjadi wajib minimal lamaran minimal sepeda motor. Bagaimana dengan adat daerah kalian,” begitulah keterangan yang tertulis dalam video itu.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

viral video hadiah lamaran di magelang minimal sepeda motor©Instagram/@magelang_raya

Video itu menjadi viral dan mendapat tanggapan dari warganet. Banyak warganet yang bertanya-tanya tentang kebenaran berita tersebut.

Perasaan temenku wong Magelang tapi gak gitu wkwkwk,” tulis akun @amandai_ikxxi.

Yang bikin aturan minimal siapa.. kalau adat Magelang sepertinya tidak harus begitu. Sesuai kemampuan aja,” tulis akun @ika_fitrawulansari.

Kalau di Medan lebih gila lagi, ada uang panaiknya sama kayak makassar,” tulis akun @arsyilabassal.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini