Viral, Cerita Fizi Menangis Minta Maaf kepada Ipin Upin soal Surga di Kaki Ibu

Kamis, 4 Juni 2020 11:04 Reporter : Denny Marhendri
Viral, Cerita Fizi Menangis Minta Maaf kepada Ipin Upin soal Surga di Kaki Ibu YouTube/ Les Copaque Production

Merdeka.com - Tidak lama setelah momen lebaran 2020 usai, nama Fizi dalam serial animasi Malaysia, Upin dan Ipin melambung. Bahkan namanya sempat bertengger di trending topic Twitter Indonesia.

Dalam potongan animasi itu, Fizi dengan santainya mengucapkan celetukan mengenai anak yang tak mempunyai ibu maka tak akan masuk surga karena surga berada di telapak kaki ibu. Padahal, ketika mengucapkan itu, Upin dan Ipin diceritakan sudah tidak punya orang tua lagi.

Setelah menuai banyak respon dari warganet, studio animasi yang memproduksi serial Upin dan Ipin sudah membuat video permintaan maaf oleh Fizi.

2 dari 5 halaman

Akhir yang Berbeda

fizi upin ipin minta maaf

YouTube/ Les' Copaque Production

Video permintaan maaf Fizi diunggah oleh akun Twitter dan Youtube resmi Les' Copaque, studio animasi yang memproduksi serial animasi Upin dan Ipin. Ternyata ada perbedaan video yang diunggah di Twitter dan di Youtube.

Video permintaan maaf yang diunggah di Twitter adalah versi singkat. Video itu hanya menampilkan permintaan maaf Fizi saja. Sementara yang diunggah di Youtube merupakan versi panjang dari video pendek serial Upin dan Ipin saat lebaran yang sebelumnya viral.

Bila di video yang sebelumnya, berakhir saat Upin dan Ipin berziarah ke makam orang tuanya bersama Kak Ros dan neneknya. Sedangkan video terbaru ini mempunyai akhiran yang berbeda.

3 dari 5 halaman

Dicubit Mail

fizi upin ipin minta maafYouTube/ Les' Copaque Production

Perbedaan video tersebut adalah setelah adegan Upin dan Ipin berziarah, muncul karakter Fizi yang melambai ke arah penonton. Kemudian, saat itu juga Fizi langsung meminta maaf atas kejadian yang viral beberapa hari belakangan.

"Hai, saya Fizi. Berdirinye saya di sini untuk memohon maaf pada Upin dan Ipin. Saya tak sengaje salah cakap hal itu," tutur Fizi terbata-bata.

Setelah Fizi meminta maaf, ternyata Fizi mengungkapkan mengapa dirinya meminta maaf kepada penonton. Hal itu dikarenakan Fizi dicubit oleh Mail karena ucapannya yang tidak sopan.

"Lepas kena cubit dengan Mail, Fizi dah insyaf... Jadi, janganlah marah Fizi lagi. Fizi sedih," kata dia, sambil menangis tersedu.

4 dari 5 halaman

Dimaafkan

fizi upin ipin minta maafYouTube/ Les' Copaque Production

Setelah adegan permintaan maaf yang diucapkan oleh Fizi, muncul Upin dan Ipin yang ternyata menonton permintaan maaf itu melalui video call ponsel. Upin dan Ipin pun juga kaget karena melihat Fizi yang awalnya menangis secara perlahan tiba-tiba berubah menjadi kencang.

"Fizi jangan nangis, kita orang sudah maafkan pun. Kita kan sahabat selamanya," kata Upin.

"Betul, betul, betul," kata kembarannya. Pada akhirnya, tampak Fizi bisa tersenyum kembali.

5 dari 5 halaman

Jadi Viral

Tak lama setelah kedua video tersebut diunggah, ternyata banyak warganet yang merespon kedua video yang bertajuk "Upin & Ipin: Fizi Minta Maaf" itu.

Untuk tayangan video yang diunggah di Youtube sudah mencapai 3,4 juta kali penayangan. Sedangkan untuk video yang diunggah di Twitter sudah mencapai 2,6 juta penayangan.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini