Puluhan Tahun Terpisah karena Diculik, Pria Ini Bertemu Ibunya karena Gambar ini

Selasa, 4 Januari 2022 14:02 Reporter : Denny Marhendri
Puluhan Tahun Terpisah karena Diculik, Pria Ini Bertemu Ibunya karena Gambar ini Puluhan Tahun Terpisah karena Diculik, Pria Ini Bertemu Ibunya karena Gambar ini. Sumber Foto : Weibo

Merdeka.com - Bagaimana jika seorang anak di umur balita menjadi korban penculikan dan terpisah dari keluarganya selama puluhan tahun. Tentunya anak tersebut tidak akan ingat bagaimana sosok kedua orang tuanya atau saudaranya.

Berbeda dengan pria yang berasal dari China yang berhasil menemukan ibunya setelah terpisah selama 3 dekade lebih. Ada cara yang cukup unik untuk pria tersebut menemukan ibu kandungnya.

Cara yang digunakan adalah menggunakan gambar sebuah desa yang digambar dengan tangan. Bagaimana kisahnya? Simak!

2 dari 4 halaman

Perdagangan Manusia

puluhan tahun terpisah karena diculik pria ini bertemu ibunya karena gambar ini

Sumber Foto : Weibo

Seperti yang dilansir dari South China Morning Post, pria bernama Li Jingwei asal Douyin itu menjadi korban penculikan saat usianya masih 4 tahun. Secara kronologi, Li Jingwei diculik oleh tetangganya dan kemudian menjadi korban perdagangan manusia.

Ia dijual kepada sebuah keluarga di wilayah Henan yang jaraknya hampir 2.000 km dari rumahnya di masa kecil. Hingga kemudian, keluarga tersebut merawatnya sampai dewasa.

3 dari 4 halaman

Peta Desa

puluhan tahun terpisah karena diculik pria ini bertemu ibunya karena gambar iniSumber Foto : Weibo

Di tahun 2021 lalu, Li Jingwei terpikir untuk mencari kedua orang tuanya setelah mengetahui kisah haru kasus penculikan terkenal yang diangkat menjadi film. Usaha Li Jingwei mencari orang tuanya adalah dengan menggambar peta desa di mana ia dilahirkan.

Ia berusaha mengingat peta tersebut dan meminta bantuan pihak berwenang. Setelah melakukan penyelidikan, pihak berwenang menemukan desa yang mirip seperti gambaran tangan Li Jingwei tersebut di wilayah Zhaotong.

4 dari 4 halaman

Tes DNA

puluhan tahun terpisah karena diculik pria ini bertemu ibunya karena gambar iniSumber Foto : Weibo

Setelah melakukan pencarian, pihak berwenang tersebut menemukan perempuan yang diindikasi adalah ibu dari Li Jingwei. Setelah melakukan tes DNA, ternyata perempuan paruh baya tersebut benar ibu kandung Li Jingwei.

Sekarang umur Li Jingwei menginjak usia 37 tahun, berarti ia dan keluarganya telah terpisahkah selama 33 tahun. Namun sayangnya, ayah Li Jingwei sudah meninggal.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penculikan Anak
  3. Tren
  4. Jateng
  5. China
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini