Murid SD di Bekasi Ini Harus Lesehan saat Belajar di Sekolah, Tak Ada Meja dan Kursi

Jumat, 29 Juli 2022 16:14 Reporter : Denny Marhendri
Murid SD di Bekasi Ini Harus Lesehan saat Belajar di Sekolah, Tak Ada Meja dan Kursi Murid SD di Bekasi Ini Harus Lesehan saat Belajar di Sekolah, Tak Ada Meja dan Kursi. Merdeka/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Demi kelancaran proses belajar mengajar, sekolah harus menyediakan sejumlah aset pendukung. Aset tersebut bisa berupa alat tulis, papan tulis, meja, hingga kursi.

Tetapi bagaimana jika ada sekolah yang asetnya tak lengkap sementara proses belajar dan mengajar harus tetap berjalan? Hal itu terjadi di Sekolah Dasar di daerah Bekasi ini. Sekolah tersebut tak memiliki meja dan kursi, sehingga para muridnya harus duduk di lantai.

Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Meja dan Kursi

murid sd di bekasi ini harus lesehan saat belajar di sekolah tak ada meja dan kursi

Merdeka/Iqbal S. Nugroho

Seperti informasi yang dilansir dari Liputan6.com, para murid di SDN V Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu harus belajar dalam keterbatasan. Mereka harus duduk di lantai selama berjam-jam karena sekolah mereka tidak memiliki meja dan kursi.

Tidak hanya duduk bersila di lantai saja, para murid laki-laki juga memilih untuk tengkurap karena badan sudah pegal. Meski demikian, proses belajar dan mengajar pun tetap berlangsung dengan kondusif.

"Iya meja sama bangkunya belum ada, jadi (menulis) di lantai," kata salah satu murid.

3 dari 3 halaman

Belum Difaslitasi Pemerintah

Ternyata penyebab tak adanya aset sekolah itu adalah karena bangunan sekolah baru selesai dibangun pada akhir tahun 2021 lalu. Walaupun sudah berjalan selama 7 bulan lebih usai dibangun, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih belum memberikan aset penunjang di sekolah tersebut.

Padahal, pihak sekolah pun sudah mengajukan permintaan aset tersebut. Sampai hari ini, pemerintah terkait masih belum bisa merealisasikan.

Pastinya, aset sekolah ini sudah dinantikan oleh para murid sejak lama. Mereka berharap secepatnya agar konsentrasi belajar tak terganggu lagi.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini