Jenis Permainan Anak-anak yang Mudah Dibuat, Bisa Latih Keterampilan

Jumat, 11 Juni 2021 16:24 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Jenis Permainan Anak-anak yang Mudah Dibuat, Bisa Latih Keterampilan Ilustrasi anak bermain. ©Shutterstock.com/Oksana Kuzmina

Merdeka.com - Saat ini zaman telah berkembang menjadi lebih maju dan canggih. Segala macam teknologi telah diciptakan dan mampu membantu berbagai macam pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, perkembangan teknologi yang semakin maju juga telah memberikan pengaruh ke berbagai macam hal. Salah satunya adalah permainan anak-anak.

Seperti diketahui, dengan penemuan internet dan berbagai macam gadget saat ini dapat memberikan hiburan tersendiri oleh setiap kalangan masyarakat. Termasuk kalangan anak-anak yang kini mulai gemar dengan segala macam aplikasi permainan online. Bukan hanya itu, saat ini juga sudah terdapat aplikasi Youtube dengan berbagai video menarik yang bisa menjadi tontonan anak-anak.

Meskipun mengenalkan gadget pada anak adalah suatu hal baik agar anak bisa mengikuti teknologi dengan baik. Namun jika hal ini mengubah kebiasaan keseharian anak hingga mengarah pada perilaku kecanduan, tentu perlu menjadi perhatian. Dengan begitu, orang tua harus aktif dan kreatif dalam mengajak anak melakukan berbagai kegiatan yang dapat mengurangi interaksinya dengan layar gadget.

Dalam hal ini, Anda bisa mengajaknya untuk membuat berbagai jenis permainan anak-anak yang menyenangkan. Seperti menghias vas bunga dari pot dengan menggunakan cat warna, membuat mainan ubur-ubur yang menggunakan botol plastik bekas, hingga membuat kalung dari kertas gulung.

Dengan mengajak anak melakukan kegiatan bersama, seperti membuat permainan anak-anak, tentu dapat mengurangi kebiasaan anak untuk bermain gadget terlalu lama di setiap harinya. Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami merangkum beberapa jenis permainan anak-anak yang bisa Anda coba.

Baca Selanjutnya: Ubur-Ubur...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini