Eross Candra Kenang Puncak Ketenaran Sheila on 7, Kualitas Musik Turun karena Ini

Kamis, 13 Januari 2022 16:23 Reporter : Denny Marhendri
Eross Candra Kenang Puncak Ketenaran Sheila on 7, Kualitas Musik Turun karena Ini Eross Candra Kenang Puncak Ketenaran Sheila on 7, Kualitas Musik Turun karena Ini. Instagram - Eross Candra

Merdeka.com - Sheila on 7 mengawali kariernya di industri musik Tanah Air pada akhir 90-an. ketika merilis album pertamanya, band yang sekarang digawangi oleh Duta, Eross, Adam dan Brian ini langsung mendapat perhatian oleh pecinta musik.

Album demi album dirilis oleh mereka. Ketenaran pun secara perlahan datang mengangkat nama Sheila on 7.

Berbagai momen dirasakan oleh para personel ketika band asal Yogyakarta tersebut berada di puncak ketenaran. Namun tak hanya hal positif saja, ada beberapa hal yang disayangkan dari momen di puncak ketenaran tersebut.

2 dari 4 halaman

Kaget

eross candra kenang puncak ketenaran sheila on 7 kualitas musik turun karena ini

You Tube - Dewa Budjana

Baru-baru ini, Eross mengenang masa kejayaan Sheila on 7 dalam perjalanan kariernya. Hal itu diungkapkannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Dewa Budjana pada beberapa hari lalu.

Pada waktu itu, para personel tak menyangka jika karier mereka melesat naik dengan cepatnya. Eross pun mengaku jika ia kaget dengan segala hiruk pikuk pekerjaannya yang serba cepat tersebut.

"Kaget sih waktu itu, maksudnya ketika rotasi berat secara musikal (kualitas) pasti turun," ungkap Eross.

"Karena stres, stres itu karena mungkin pengaturan jadwal manggung kurang bijaksana. Jadi kecapekan di jalan," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Stres

Karena pola kerja yang demikian, para personel termasuk Eross pun merasakan tekanan. Tekanan itu lah yang kemudian membuat kualitas musik Sheila on 7 menurun.

"Latihan juga kurang, nggak seneng. Tur memang impian semua orang, tapi kalau badannya kurang siap di perjalanan berapa jam, turun, manggung ya bikin stres," kata Eross.

"Ya aku mengakui di era rotasi berat itu secara musikal kita turun karena menyempatkan buat sound-check aja kita nggak ada tenaganya," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Bosan

Eross mengatakan, waktu yang seharusnya digunakan oleh Sheila on 7 untuk gladi resik malah digunakan untuk bermain-main. Hal itu memang dilakukan oleh para personel kerena mereka ingin sesuatu yang menyenangkan di antara kesibukan jadwal tur.

"Atau kalau maksa sound-check cuma jadi tempat bermain senang-senang (tidak serius). Terus main lagu itu-itu lagi," ucapnya.

"Boring, terus nggak bisa ngatur adrenalin sih," pungkasnya.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini