Endorsement adalah Dukungan Terhadap Orang, Produk, atau Layanan, Ketahui Jenisnya

Kamis, 29 Oktober 2020 14:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Endorsement adalah Dukungan Terhadap Orang, Produk, atau Layanan, Ketahui Jenisnya Ilustrasi Instagram. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Semakin berkembangnya media sosial saat ini tentu memberikan banyak manfaat bagi setiap penggunanya. Bukan hanya memudahkan komunikasi dan koneksi dengan orang lain, tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan kampanye sosial untuk tujuan perubahan. Di samping itu, media sosial kini juga memberikan kesempatan promosi yang lebih luas untuk penjual berbagai macam produk barang maupun jasa.

Bahkan saat ini, mungkin Anda sudah tidak asing dengan istilah endorsement. Biasanya istilah ini digunakan ketika terdapat salah satu figur publik yang menawarkan suatu produk atau jasa tertentu dengan testimoni bagus. Hal ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk tersebut serta sebagai media promosi untuk menarik calon konsumen.

Biasanya dalam hal ini, figur publik tersebut telah bekerja sama dengan produsen atau perusahaan yang memproduksi atau memberikan layanan jasa yang ditawarkan. Dengan begitu, produk atau jasa yang ditawarkan bisa diulas dengan baik untuk meningkatkan daya pembelian. Kemudian, figur publik yang menjalin kerja sama bisa mendapatkan timbal balik berupa uang maupun yang lainnya sesuai kesepakatan yang dibuat sebelumnya.

Dengan begitu, endorsement adalah suatu usaha dukungan terhadap produk atau layanan untuk tujuan tertentu. Namun sebenarnya, endorsement ini bukan hanya sekedar produk atau layanan saja melainkan bisa mencakup hal-hal lain. Dilansir dari situs Investopedia, kami merangkum penjelasan lebih lanjut mengenai endorsement adalah sebagai berikut.

Baca Selanjutnya: Mengenal Endorsement...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini