Cara Tetap Bahagia Tanpa Pasangan, Berhenti Membandingkan Diri

Selasa, 16 Februari 2021 12:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Tetap Bahagia Tanpa Pasangan, Berhenti Membandingkan Diri Ilustrasi bahagia. ©Unsplash/alexandra lammerink

Merdeka.com - Februari merupakan bulan yang sering dikaitkan dengan momen cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Hal ini tidak lain karena adanya Hari Valentine atau hari kasih sayang yang selalu diperingati setiap 14 Februari. Di mana banyak pasangan biasanya menghabiskan waktu bersama, saling memberi kado dan ucapan manis di momen ini.

Berbeda dengan orang yang sedang menjalani status single atau sedang tidak berpasangan. Momen Valentine terkadang memberikan perasaan tidak nyaman bag sebagian orang yang sedang tidak berpasangan. Kecenderungan membandingkan diri dengan orang lain tentu menjadi suatu hal yang tidak terelakkan bagi pada single.

Meskipun sedang tidak berpasangan, bukan berarti Anda tidak bisa bahagia. Dengan status ini, justru Anda memiliki waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Melakukan berbagai hal dan kegiatan yang disukai, mempunyai banyak kesempatan untuk membangun hubungan lebih baik dengan teman atau lingkungan terdekat, atau bisa fokus mencapai tujuan dalam karir.

Jika Anda sedang mencari cara tetap bahagia tanpa pasangan, beberapa tips berikut bisa disimak dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba membangun perspektif positif dan mengelola emosi dengan baik untuk mengatasi berbagai risiko perasaan kesepian dan frustasi saat menjalani status lajang.

Melansir dari Verywell Mind, berikut kami merangkum beberapa cara tetap bahagia tanpa pasangan yang bisa Anda lakukan.

Baca Selanjutnya: Mengubah Perspektif...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini