Cara Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya, Cepat dan Lebat

Jumat, 1 Juli 2022 12:30 Reporter : Jevi Nugraha
Cara Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya, Cepat dan Lebat Ilustrasi pria berjambang. ©shutterstock.com/Zai Aragon

Merdeka.com - Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya cukup praktis dan mudah dilakukan. Saat ini, brewok sedang menjadi tren yang digemari oleh para pria karena dianggap dapat membuatnya terlihat lebih jantan dan berkarisma.

Salah satu cara menumbuhkan brewok secara alami adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E, yang sejak dulu sudah dikenal efektif untuk menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya juga memiliki kandungan vitamin B12 dan asam folat yang berperan penting untuk mencegah kerontokan.

Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya bisa dilakukan secara rutin dan teratur. Dengan begitu, brewok atau jambang akan tumbuh secara cepat dan lebat. Berikut cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya yang dilansir dari Liputan6.com:

2 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya

buaya

Familinia

Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya cukup mudah dilakukan. Sejak dulu, lidah buaya dikenal cepat menumbuhkan brewok secara alami. Sebab, lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang berperan penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin B12 yang berfungsi untuk kesehatan dan perawatan rambut. Tak heran, jika selama ini lidah buaya dipilih untuk menumbuhkan brewok. Adapun cara menumbuhkan brweok dengan lidah buaya adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama, siapkan lidah buaya, lalu potong-potong bagian tengahnya. Setelah itu, akan terlihat bagian dalamnya yang berbentuk seperti jeli berlendir.

2. Kemudian ambil bagian dalam, terutama bagian lendir dari lidah buaya tersebut. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah Anda yang ingin ditumbuhi brewok.

3. Diamkan sampai lendir terasa mengering. Proses ini membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam.

4. Jika sudah didiamkan dan mengering, tunggu hingga dua jam. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih.

5. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Minyak Kemiri

Tidak hanya lidah buaya, minyak kemiri juga dipercaya dapat menumbuhkan brewok secara alami. Sejak dulu, kemiri sudah dipercaya akan khasiatnya sebagai penumbuh rambut, tak terkecuali jambang. Bahkan, minyak kemiri juga efektif untuk mencegah kerontokan.

Cara menumbuhkan brewok dengan minyak kemiri cukup mudah dilakukan, berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun.

2. Setelah itu, aplikasikan minyak kemiri pada titik-titik wajah dan pijat perlahan sampai minyak meresap.

3. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas wajah dengan air hingga bersih.

3 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Brewok secara Alami Lainnya

ilustrasi pria berjambang
©Shutterstock.com/sergey causelove

Ada banyak cara menumbuhkan brewok secara alami yang bisa dilakukan, salah satunya mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B. Makanan ini bisa merangsang pertumbuhan bulu-bulu wajah tersebut datri dalam. Berikut beberapa makanan yang berfungsi efektif menumbuhkan brewok secara alami, antara lain:

Telur

Telur menjadi salah satu bahan pokok makanan yang mampu mempercepat pertumbuhan jambang. Telur memiliki kandungan protein dan vitamin B yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Dengan mengonsumsi makanan ini secara rutin dan teratur, efektif untuk mempercepat pertumbuhan jambang.

Biji-bijian

Mengonsumsi biji-bijian juga dianggap efektif untuk menumbuhkan brewok secara cepat. Biji-bijian memiliki kandungan zat besi, silica, dan zat seng yang mampu mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi oat atau nasi merah sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat dan agar tumbuh lebat.

Sarden

Cara menumbuhkan brewok secara alami lainnya, yaitu mengonsumsi sarden. Jenis ikan ini kaya akan protein yang baik untuk menumbuhkan brewok di wajah. Dengan mengonsumsi sarden secara rutin dan teratur, berperan penting untuk menumbuhkan brewok dengan cepat dan labat.

Hati Sapi

Hati sapi memiliki kandungan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks, yang mampu menumbuhkan brewok secara alami Selain itu, hati sapi juga kaya akan mineral seperti zat besi dan zinc yang efektif untuk membuat rambut semakin sehat. Tentu saja, manfaat ini bisa diperoleh dengan cara mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini