Cara Daftar NPWP dengan Mudah, Perhatikan Urutan Langkahnya

Selasa, 16 Februari 2021 15:08 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Daftar NPWP dengan Mudah, Perhatikan Urutan Langkahnya Ilustrasi kartu NPWP. ©2017 newswire.id

Merdeka.com - Setiap warga negara Indonesia wajib membayar pajak. Pajak di sini merupakan potongan biaya yang harus dibayarkan oleh seseorang kepada negara. Selanjutnya hasil pajak yang diterima oleh suatu negara akan dikelola dengan baik dan dialokasikan ke berbagai hal yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat bersama.

Dalam melakukan transaksi perpajakan, setiap warga negara perlu memiliki NPWP. Dalam hal ini, NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak identitas yang berfungsi sebagai tanda pengenal para wajib pajak. NPWP ini biasanya dikeluarkan dan dikelola oleh lembaga Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Dengan menggunakan NPWP, data pajak yang dimiliki seseorang dapat terjamin dengan baik, sehingga tidak tertukar dengan wajib pajak lainnya. Dengan begitu, penting bagi masing-masing orang untuk memiliki NPWP agar setiap transaksi pajak dapat dilakukan dengan baik. Bagi Anda yang belum memiliki NPWP, bisa mendaftarkan diri pada kantor pajak di wilayah setempat.

Tidak perlu khawatir, cara daftar NPWP cukup sederhana dan mudah dilakukan. Anda bisa datang langsung ke kantor pajak dengan membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda akan dipandu untuk melakukan registrasi oleh petugas. Selain itu, cara daftar NPWP juga bisa dilakukan secara online atau daring. Ini dapat memudahkan Anda jika tidak memiliki waktu luang untuk mengurus NPWP secara langsung.

Dilansir dari Indonesia.go.id, berikut merdeka.com merangkum beberapa cara daftar NPWP beserta berbagai persyaratan dan langkah yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal NPWP dan Jenisnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini