Cara Budidaya Jamur Tiram yang Mudah dan Praktis, Cocok untuk Bisnis Rumahan

Kamis, 17 September 2020 08:50 Reporter : Jevi Nugraha
Cara Budidaya Jamur Tiram yang Mudah dan Praktis, Cocok untuk Bisnis Rumahan Budidaya jamur dengan ampas kopi. ©JOHN THYS/AFP

Merdeka.com - Jamur merupakan jenis tumbuhan yang dapat membentuk anyaman bercabang yang disebut miselium. Berbagai macam jenis jamur dapat ditemukan di negara Indonesia. Salah satu jenis jamur yang tidak mengandung racun dan layak untuk dikonsumsi ialah jamur tiram.

Jamur tiram merupakan menjadi salah satu jenis jamur yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Seringkali masyarakat mengolah jamur tiram menjadi beragam macam olahan menu masakan, seperti tumis dan aneka menu lainnya. Selain memiliki cita rasa yang gurih, jamur tiram juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Melansir dari Healthline, jamur tiram mengandung vitamin D, kalsium, antioksidan, magnesium, vitamin B, hingga protein. Beberapa kandungan tersebut diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mencoba membudidayakan jamur tiram. Hal ini karena jamur tiram sangat diminati oleh para konsumen, sehingga bisa menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan. Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis jamur tiram, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Berikut ini cara budidaya jamur tiram yang mudah dilakukan untuk bisnis rumahan:

Baca Selanjutnya: Cara Budidaya Jamur Tiram...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini