8 Makanan Khas Makassar, Hidangan Kuah hingga Camilan Lezat

Sabtu, 17 Oktober 2020 19:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
8 Makanan Khas Makassar, Hidangan Kuah hingga Camilan Lezat Ilustrasi es pisang ijo. ©Shutterstock

Merdeka.com - Berbicara tentang kuliner Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Di setiap daerahnya mempunyai berbagai macam makanan khas yang menggugah selera. Baik itu hidangan untuk makanan berat maupun berbagai macam camilan.

Masing-masing makanan khas ini tentu menjadi keunggulan tersendiri serta menjadi promosi wisata bagi setiap masyarakat untuk datang berkunjung ke daerah tersebut.

Salah satu daerah yang memiliki kuliner khas adalah Makassar. Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini sudah dikenal mempunyai berbagai makanan khas yang menarik minat bagi masyarakat luas. Misalnya seperti lezatnya hidangan Coto Makassar atau segarnya camilan pisang ijo.

Kedua hidangan ini memang termasuk dalam daftar makanan khas Makassar yang sudah populer dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Namun, bukan hanya Coto Makassar atau pisang ijo saja. Masih terdapat beberapa makanan khas Makassar yang tidak kalah lezat dan menarik untuk disantap. Jika Anda sedang berkunjung ke Makassar, beberapa makanan khas Makassar ini bisa menjadi rekomendasi. Tentu dengan mencicipi makanan khas langsung dari daerah asalnya dapat memberikan kepuasan tersendiri.

Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami merangkum beberapa makanan khas Makassar, dari hidangan kuah segar hingga berbagai camilan lezat yang wajib dicoba.

Baca Selanjutnya: Coto Makassar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini