7 Manfaat Hidup Rukun di Masyarakat, Ciptakan Lingkungan Tenang dan Aman

Jumat, 23 Oktober 2020 08:40 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Manfaat Hidup Rukun di Masyarakat, Ciptakan Lingkungan Tenang dan Aman Ilustrasi menolong orang. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap manusia tentu tidak bisa hidup seorang diri. Sebagai makhluk sosial, manusia hidup berdampingan satu dengan yang lainnya. Bahkan secara tidak langsung, di suatu tempat atau daerah akan terbentuk masyarakat yang terdiri dari sekelompok orang. Ini terjadi di berbagai wilayah yang tersebar secara merata di seluruh dunia.

Dengan begitu, sudah selayaknya masyarakat di seluruh dunia harus hidup rukun berdampingan. Di mana masing-masing individu saling menghormati, menghargai dan membantu satu dengan yang lain. Bukan hanya itu, sekelompok masyarakat di setiap wilayah juga perlu saling bergotong royong untuk menciptakan kehidupan yang aman dan damai.

Di samping itu, terdapat berbagai manfaat hidup rukun yang bisa didapatkan bagi setiap masyarakat yang melakukannya. Dalam hal ini, hidup rukun dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih tenang dan menjaga keamanan bersama. Hal ini tentu akan terbentuk lingkungan yang suportif sehingga masyarakat yang tinggal di dalamnya akan lebih betah dan terhindari berbagai gangguan.

Dilansir dari Dream.co.id, berikut kami merangkum beberapa manfaat hidup rukun di masyarakat yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Saling Membantu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini